Rabu 04 April 2018 17:39:17 WIBTbnewsriau -
Rumah sakit Bhayangkara Polda Riau pagi tadi berkesempatan berdialog interaktif di kantor RRI Pekanbaru Jl. Jekd. Sudirman Pekanbaru. Sebagai narasumber adalah Wakil Kepala RS. Bhayangkara Polda Riau Kompol Dr. Wayan. SpOT. Rabu (4/4) pukul 08.00 Wib.
Dalam dialog interaktif kali ini bertemakan pelayanan RS. Bhayangkara Polda Riau.
Dalam keterangan yang disampaikan oleh Dr. Wayan mengatakan bahwa RS.Bhayangkara Polda Riau menerima pasien Bpjs maupun non Bpjs dan kita sudah meningkat kan kualitas pelayanan baik peralatan maupun sumber daya manusia nya,serta tidak membeda-beda kan baik itu dari kepolisian maupun umum. Jadi silahkan masyarakat untuk berobat ke Rs.Bhayangkara.
Menyadari kondisi pelayanan publik di negeri ini masih dalam taraf belajar terutama di pelayanan kesehatan maka kepala Rs.Bhayangkara Tingkat melakukan reformasi kultural. Perubahan mendasar pelayanan di Rumah Sakit seyogyanya berpedoman kepada kondisi psikologis pasien seperti diuraikan diatas. Kompol.Dr.wayan melakukan perubahan besar besaran pada pelayanan rawat jalan.Perubahan ini sebenarnya simultan dengan perubahan pelayanan di bagian rawat inap.
Poliklinik yang menyediakan pengobatan rawat jalan adalah etalase suatu rumah sakit. Seorang ahli pemasaran sosial mengatakan bahwa apabila anda ingin menilai kualitas pelayanan di satu institusi pelayanan publik maka lihatlah bagaimana pelayanan di front office. Apabila pelayanan di “bagian depan†memuaskan maka anda boleh mendapat jaminan bahwa pelayanan di seluruh bagian institusi itu pasti memuaskan pula.
Karumkit beserta jajaran melakukan renovasi fisik Poliklinik dengan memperbanyak loket pelayanan. Maksudnya agar pengunjung tidak cape cape antri didepan loket.
Selain itu kursi tempat menunggu di sediakan sangat banyak dalam posisi yang nyaman karena kursi tunggu itu di desain sangat ergonomis. Tersedia pula kursi roda dibagian depan poliklinik. Lobby Poliklinik di buat besar dan tinggi serta megah sehingga pasien yang diantar kendaraan sangat mudah menurunkan pasien. Bagian depan poliklinik di buat sangat apik, tersedia meja penerima tamu.