8 Hotspot Terdeteksi di Siak, Manggala Agni Cek Lokasi Bekas Kebakaran

8 Hotspot Terdeteksi di Siak, Manggala Agni Cek Lokasi Bekas Kebakaran
Sejumlah satker bergotong royong memadamkan karlahut
Selasa 01 Maret 2016 10:56:56 WIB
TBnewsriau - Pagi ini, Satelit Terra dan Aqua, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, kembali mendeteksi adanya delapan titik api (hotspot) di Kabupaten Siak, Selasa (1/3/2016). Manggala Agni Daops Siak pun lekas turun ke lapangan untuk melakukan patroli ke lokasi-lokasi yang terbakar sebelumnya.

"Hari ini kami mengecek kembali ke TKP yang sudah dipadamkan kemarin. Kita jaga-jaga jangan kecolongan," ungkap Kepala Manggala Agni Daops Siak, Edwin Putra, Selasa (1/3/2016) di Siak.

Sambung Edwin, kemarin pihaknya telah melakukan pemadaman dua titik api di Desa Bunsur Kecamatan Sei Apit dan Desa Benayah Kecamatan Pusako. Mengingat kondisi cuaca di Siak yang panas terus menerus, saat ini seluruh jajaran satker kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) rutin patroli untuk mencegah kemungkinan lokasi kebakaran yang sudah dipadamkan terbakar lagi.

"Saat ini kita perlu cepat tanggap adanya titik api dan rutin patroli. Setiap ada titik api yang terpantau satelit langsung kita cek.

Scroll to top