Silaturahmi Bersama Pemkab dan Ormas Kab. Inhu, Kapolda Riau Apresiasi Kerukunan Umat Beragama

Silaturahmi Bersama Pemkab dan Ormas Kab. Inhu, Kapolda Riau Apresiasi Kerukunan Umat Beragama


Kamis 19 April 2018 01:02:03 WIB
Tribratanewsriau – Dalam acara silaturahmi Kapolda Riau, Danrem 031 WB dan Kabinda Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang M.H mengapresiasi kepemimpinan Bupati Yopi Arianto SE yang mampu mencipkan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Inhu.

Kapolda mengatakan Kab. Inhu adalah yang terbaik. “Indragiri Hulu itu is the best” ucap Kapolda mengawali sambutan ramah tamah bersama masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemkab Inhu di gedung Auditorium Kantor Bupati Inhu di Pematangreba, Selasa (17/4/2018).

Menurut Kapolda, salah satu indikator  Pemkab Inhu kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto masuk catatan kategori terbaik, dapat dilihat dari hubungan harmonis Pemerintah dengan Forkopimda. “Ini yang perlu disyukuri, dijaga dan dirawat,” katanya.

Indikator lainnya, kata Kapolda, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang baik, di tengah masyarakat yang pluralis. Kamtibmas tetap terjaga, nyaman dan kondusif. “Ini semua tidak terlepas dari kepemimpinan kepala daerah, dan yang terpenting lagi menjaga toleransi antar umat beragama, suku dan ras,” sambung Kapolda dari podium.

Kapolda mencontohkan, di setiap acara pemerintahan yang identik dengan menyanyikan lagu kebangsaan, harus mampu membangun rasa patriotisme setiap warga negara. “Makanya, mari kita tidak saja membangun rasa patriotisme tapi harus ikut membangun jiwa dan raga. Karena negara ini lahir dari persatuan dan kesatuan dan kita di kodratkan untuk berbeda tapi bersatu,” papar polisi dengan dua bintang di bahu itu.

Kapolda menambahkan, dampak positif  dari tingkat kenyamanan dan keamanan suatu daerah akan merangsang Pemerintah untuk lebih fokus terhadap kesinambungan pembangunan.

“Jika suatu daerah sudah tidak aman bagaimana mau membangun. Jika manusianya juga pecandu narkoba bagaimana dia bisa tahu jalan yang baik,” papar Kapolda.

Sebelumnya, dalam sambutan singkatnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengaku bangga dikunjungi Kapolda Riau, Danrem dan Kabinda Riau. “Kami bangga dan sangat senang, maka pada kesempatan ini kami mohon kesediaan Bapak Kapolda dan rombongan memberi bimbingan,” singkat Bupati sambil memperkenalkan lapisan masyarakat peserta silaturrahmi.
 Sedangkan Kabinda Riau berharap silaturrahmi kali itu mampu berbuah adanya ikatan batin dan berdampak baik kepada masyarakat dan pemerintahan.

“Tugas kami sebagai intelijen negara mengumpulkan data situasional tentang politik keamanan dan sosial budaya,” sebut Marsma TNI Rakman Hariadi.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 031 WB, Brigjen TNI Sony Aprianto, mengaku kalau dirinya diajak oleh Kapolda Riau untuk berkeliling Riau dalam momen silaturrahmi. “Saya baru satu setengah bulan sebagai Danrem dan diajak langsung oleh Kapolda untuk jelajah Riau,” singkat perwira TNI bintang satu yang mengaku pernah dinas di Kodim Tembilahan itu.

Kegiatan silaturahmi selanjutnya diisi dengan tanya jawab oleh Pemuka Agama dan tokoh masyarakat kepada ketiga unsur pimpinan daerah Riau tersebut dan ditutup dengan foto bersama.
Scroll to top