Ditpolair Sosilalisasikan Bahaya Gerakan Radikal Dan Anti Pancasila Di pesisir Pulau Terluar

Ditpolair Sosilalisasikan Bahaya Gerakan Radikal Dan Anti Pancasila Di pesisir Pulau Terluar


Senin 23 April 2018 19:29:04 WIB
TBNEWSRIAU - Ditpolair Polda Riau melaksanakan sosialisasi Program Quick Wins Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila" yang diadakan di Desa Permai,  Kec Rangsang Barat,  Kab Kepulauan Meranti. Yang disampaikan oleh Kasatrolda Ditpolair Polda Riau Akbp Julian Iskandar,  S.H,  M.H. (23/4/18).

Desa Permai, Kec Rangsang Barat,  Kab Kepulauan Meranti merupakan wilayah yang terletak di pulau terluar Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Selat malaka. Karena berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia maka wilayah Desa Permai, kecamatan Rangsang Barat merupakan wilayah yang strategis dimana merupakan wilayah yang rawan masuknya paham paham yang berbau radikal sehingga dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah perbatasan.

Kemudian di wilayah Desa Permai,  Kec Rangsang Barat ini juga rawan sebagai jalur masuknya barang2 illegal maupun narkoba dari luar,  maka dengan diadakannya sosialisasi ini masyarakat dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan 
sesuatu yang mencurigakan baik di pelabuhan2 Desa Permai maupun di wilayah perairan Rangsang Barat.

Kemudian pada saat yang sama Ditpolair Polda Riau juga membagikan sarana kontak kepada masyarakat pesisir dan nelayan berupa : 20 lembar bendera Merah Putih, 40 buah teks Pancasila,  40 buah life jacket serta 40 buah paket sembako.
Scroll to top