Bhayangkari Daerah Riau Jalin Tali Asih Dengan Anak Penderita Pembengkakan Hati

Bhayangkari Daerah Riau Jalin Tali Asih Dengan Anak Penderita Pembengkakan Hati


Selasa 01 Mei 2018 17:48:01 WIB
Tribratanewsriau - Disela-sela kesibukannya mengurus Yayasan Kemala Bhayangkari, Ketua Bhayangkari Daerah Riau , Ny. Yenny Nandang bersama pengurus Bhayangkari Daerah Riau melakukan kegiatan sosial pada seorang anak yang di rawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (1/5).

Kedatangan Ketua Bhyangkari beserta rombongan disambut hangat oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS. 

Kali ini pengurus Bhayangkari menjenguk seorang pasien anak bernama Muhammad Fazrul Aziq yang berusia 6 tahun 8 bulan. Putra dari bapak Yuhendri dan Ibu Yanti ini di diagnosa mengalami penyakit anemia dan gejala pembengkakan hati yang mengandung cairan yang telah memadat hingga menyesak ke rongga paru-paru dan hati. Fazrul Aziq menderita penyakit ini sejak berumur 6 tahun.

Berdasarkan keterangan dokter, pembengkakan cairan pada Fazrul Aziq akan dilakukan penyedot cairan, namun masih menunggu hasil cek darah dari jakarta yang di rencanakan besok baru diketahui hasilnya.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Riau beserta rombongan berinisiatif untuk mendatangi pasien tersebut untuk memberikan bantuan berupa santunan, karena sampai saat ini biaya pengobatannya masih menggunakan biaya pribadi karena kartu BPJS Muhammad Fazrul Aziq baru diaktifkan.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Yenny Nandang juga memberikan Kartu BPJS yang telah diuruskan oleh pengurus Bhayangkari untuk membantu meringankan biaya pengobatan Muhammad Fazrul Aziq. Ketua Bhayangkari juga meminta kepada Dokter yang menangani Muhammad Fazrul Aziq agar dapat mengobatinya hingga keadaannya membaik.

Scroll to top