Kunjungan Menkopolhukam ke Provinsi Riau

Kunjungan Menkopolhukam ke Provinsi Riau


Rabu 02 Maret 2016 12:45:51 WIB
TBNewsRiau - Menteri Koordinator Politik Hukum & Kemanan Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Riau dalam rangka antisipasi gangguan anarkisme, radikalisme dan terorisme untuk menjaga stabilitas Politik, Keamanan, Hukum & Ekonomi. 


Pengarahan dari Menkopolhukam tersebut dilaksanakan di Hotel Labersa Siak Hulu Kampar, (Rabu, 2 Maret 2016)



Turut hadir dalam acara ini Kapola Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem 031 WB, Danlanud RS Nurjadin, Danlanal Dumai, Kajati Riau, Para Bupati/Walikota, para camat se-Provinsi Riau, Para Kapolres/ Dandim Riau serta para Kapolsek Jajaran Polda Riau.


Menkopolhukam mengatakan "Meskipun berbagai organisasi-organisasi pendukung ISIS di Indonesia tidak bersatu dan muncul sumber-sumber perpecahan diantara mereka, namun hal itu justru menjadikan mereka semakin berbahaya, karena masing-masing organisasi akan memunjukkan eksistensi mereka masing-masing dengan melakukan serangan-serangan" ungkap Menlopolhukam Luhut Binsar Panjaitan.


Pelaku teror memiliki hubungan dengan jemaah Islamiyah, yang mana salah satu afiliasi Al Qaeda di Asia Temggara. Akan tetapi, pelaku teror melakukan serangan dengan bendera ISIS. Jadi kendatipun ISIS dan Al Qaida saling berperang di Syria, afiliasi mereka dapat bekerjasama untuk melakukan serangan teror.
Scroll to top