Wakapolda Riau Kunjungi Pondok Pesantren SMP/SMA Islam Terpadu Bangkinang

Wakapolda Riau Kunjungi Pondok Pesantren SMP/SMA Islam Terpadu Bangkinang


Sabtu 12 Mei 2018 14:44:42 WIBTbnewsriau - Bertempat di Pondok Pesantren SMP-SMA Islam Terpadu Yayasan Islam Kampar Madani Riau yang berlokasi di Desa Ridan Permai Kec. Bangkinang Kota, dilaksanakan acara "Marhaban Ya Ramadhan 1439-H / 2018-M" dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.  Sabtu (12/5) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. H.E. Permadi SH, MH mewakili Kapolda Riau, didampingi Karo Ops KBP Drs. Rahmad Widodo, Wadir Intel AKBP Suhandana SIK, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Bupati Kampar diwakili Kabid Kepegawaian dan Pengembangan BKP-SDM Kampar Zulkifli SH, Kasat Binmas AKP Ratip, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, Babinsa Ridan Permai Serka Sugeng yang mewakili Danramil Bangkinang. 

Dari internal Ponpes hadir Pembina Yayasan Islam Kampar Madani Riau Ir. H. Basri Rasyid MM, MT, Ketua Yayasan Islam Kampar Madani Riau Syarif Hamidi M.Kes, Kepala Ponpes SMP-SMA Islam Terpadu Bangkinang, Majelis Guru dan Para Santri yang berjumlah sekitar 400 orang. 

Acara dimulai tepat pukul 09.00 wib di Masjid Umar Bin Abdul Aziz di dalam komplek Ponpes SMP-SMA IT Bangkinang, yang diawali pembukaan oleh 3 santri sebagai pembawa acara dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Sari Tilawah oleh 2 orang santri, kemudian Kata Sambutan dari Pembina Yayasan Islam Kampar Madani Riau Ir. H. Basri Rasyid MM, MT yang menyampaikan tentang visi dan misi pendidikan di Ponpes SMP-SMA Islam Terpadu Bangkinang. 

Disampaikan Pembina Yayasan ini bahwa salah satu tujuan lembaga pendidikan ini adalah membimbing generasi bangsa untuk cerdas dan berakhlak mulia serta proaktif dalam pembangunan anak bangsa. 

Lebihlanjut disampaikan bahwa Ponpes SMP-SMA IT Bangkinang ini memiliki 619 orang santri  dengan perincian 305 orang tingkat SMP dan 314 orang tingkat SMA, serta telah meluluskan 11 angkatan dan juga telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berikutnya penampilan Kalam Jama'i oleh kelompok santri dilanjutkan pembacaan Ikrar Pendidikan Karakter dan Deklarasi menolak menolak hoax, ujaran kebencian dan Isu Sara oleh Pengasuh dan Para Santri Ponpes SMP-SMA IT Bangkinang serta penandatanganan Naskah Ikrar Pendidikan Karakter. 

Acara selanjutnya kata sambutan dari Bupati Kampar yang diwakili Kabid Kepegawaian dan Pengembangan BKP-SDM Kampar Zulkifli SH.

Berikutnya sambutan dari Kapolda Riau yang diwakili Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. H.E. Permadi SH, MH mewakili Kapolda Riau.

Pada kesempatan ini Waka Polda memberikan motivasi kepada para santri, selain itu juga mengajak para Santri untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah serta Tali Silaturahmi dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan situasi yang aman dan damai. 

Waka Polda atas nama keluarga besar Polda Riau juga mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan dan permohonan ma'af lahir batin kepada Pimpinan, pengasuh dan Santri Ponpes SMP-SMA Islam Terpadu Bangkinang.

Usai menyampaikan sambutannya, Waka Polda Riau memberikan beberapa cendera mata kepada Pimpinan Yayasan Islam Madani Riau dan Pimpinan Ponpes SMP-SMA IT Bangkinang. 

Acara berikutnya Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Syamdudin Akbar S.Pdi dengan tema persiapan diri untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, setelah ceramah agama dilanjutkan dengan pembacaan do'a. 

Diakhir acara, Waka Polda dan rombongan didampungi Kapolres Kampar berinteraksi dengan para santri, dengan memberikan pertanyaan kepada para santri seputar Asian Games XVIII, dua orang santri yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah 2 buah sepeda.

Acara ditutup dengan foto bersama serta bersalam-salaman, kegiatan berakhir pukul 12.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


Scroll to top