Kapolri Beri Reward Istimewa Kepada Beberapa Personil Polda Riau

Kapolri Beri Reward Istimewa Kepada Beberapa Personil Polda Riau


Kamis 17 Mei 2018 13:01:09 WIB
tribratanewsriau.com. Selepas serangan Teroris dari kelompok JAD di Mako Polda Riau hari Rabu kemaren, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, PHD berkunjung ke Polda Riau untuk memberikan penghargaan kepada dua personil Polda Riau yang secara langsung telah berjasa mematahkan serangan kelompok JAD tersebut yakni Kombes Pol Rudy Syafruddin dan Aipda JB Panjaitan dan penghargaan lainnya diberikan kepada personil yang masih terluka dan hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Dalam kunjungannya hari ini, Kamis (17/05/2017) Tito Karnavian mengatakan bahwa bukan hanya anggota Polda Riau saja tapi semua anggota Polri di seluruh Indonesia diberikan penghargaan jika memang berprestasi.  “Saya memberikan penghargan kepada semua anggota baik yang jadi korban maupun yang berhasil melumpuhkan tersangka” ujar Tito. 

Dalam upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dihadiri oleh dua orang yakni Kombes Pol Rudi Syafrudin yang berhasil melumpuhkan tiga tersangka. Kedua adalah Aiptu Johanes Bhakti Panjaitan yang berhasil melumpuhkan tiga tersangka. Sementara itu para korban dari pihak personil Polda Riau yang melakukan penyerangan juga mendapatkan penghargaan dengan memberikan reward di Rumah Sakit dimana mereka sedang dirawat.  

Nama nama personil yang mendapatkan reward dari Kapolri adalah secara lengkap adalah, pertama Kombespol Rudi Syafruddin. Jabatan Dirlantas Polda Riau. Kepadanya diberikan pin emas karena telah berjasa dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau. Kedua, Aipda Johanes Bakti Panjaitan,SH Jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda karena telah berjasa dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau. 

Selanjutnya penghargaan lain diberikan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di mana saat ini mereka sedang di rawat yakni AKBP Faridh Abdullah / NRP 65070048. Jabatan Kaurham Subditbankum Bidkum Polda Riau, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kompol menjadi AKBP karena menjadi korban dalam serangan teroris di Polda Riau. Bripka Hendric jabatan Ba Gakkum Subbid Provost Bidpropam Polda Riau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir menjadi Bripka karena telah berjasa dalam menghentikan serangan teroris di Polda Riau.

Sementara itu satu personil yang gugur dalam serangan teroris kemaren dan juga mendapatkan penghargaan pangkat setingkat lebih tinggi adalah Iptu anumerta Luar biasa H. Auzar, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu karena telah menjadi korban dan gugur dalam serangan teroris di Polda Riau. 

“Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada negara dan keamanan masyarakat dalam peristiwa penyerangan teroris kemaren” ujar Tito sambil menutup keterangannya. 
Scroll to top