Alfamart di Jalan Paus Pekanbaru Dibobol Maling

Alfamart di Jalan Paus Pekanbaru Dibobol Maling
Gerai ritel Alfamart di Jalan Paus Pekanbaru kembali jadi sasaran pencurian.


Kamis 03 Maret 2016 14:28:37 WIB
TBnewsriau-Ritel Alfamart di Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Peristiwa itu merupakan yang kedua kalinya terjadi, pasalnya Alfamart tersebut juga sudah pernah dibobol maling di 2014 silam.

"Ini Yang kedua Alfamart di sini dibobol maling. Dulu tahun 2014 juga sudah pernah kejadian," kata Area Kordinator Alfamart Paus II, Novia (26).

Karyawati yang sudah bekerja di Alfamart sejak 2012 silam ini menjelaskan, pencurian yang terjadi di tempatnya bekerja itu pertama kali diketahui oleh Rifka (19), rekannya yang juga bekerja di TKP. Menurut dia, saat itu sekitar pukul 06.30 WIB, rekannya tersebut datang ke toko untuk membuka toko seperti biasanya. Namun sesampainya di lokasi, yang bersangkutan justru dikejutkan dengan kondisi rolling door Alfamart sudah dalam kondisi rusak dan terbuka.

"Ketika dicek ke dalam toko, banyak barang dagangan yang hilang, seperti rokok, susu kemasan kotak, parfum dan lain-lain. Jika dinominalkan jumlahnya lebih kurang Rp5 juta.

Di lokasi yang sama, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi menuturkan, meski sudah dilakukan olah TKP, namun pihaknya sedikit mengalami kesulitan dalam melakukan penyelidikan. Apalagi ketika menjalankan aksinya, para pelaku lebih dulu memutuskan aliran listrik di lokasi, sehingga kamera CCTV di Alfamart tersebut menjadi tak berfungsi.

"CCTV tak berfungsi karena aliran listrik dimatikan oleh pelaku. Hal itu sedikit menyulitkan kita. Kita juga masih kumpulkan bukti-bukti lain untuk menyelidiki kasus pencurian ini," singkatnya.

Scroll to top