Satlantas Polres Inhil Bagi Bunga ke Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Inhil Bagi Bunga ke Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas
Anggota Satlantas Polres Inhil saat meberikan sekuntum bunga kepeda seorang ibu yang tertib berlalulintas.
Senin 07 Maret 2016 08:18:48 WIB
TBnewsriau- Empat hari sudah, Satlantas (Satuan Polisi Lalu Lintas) Polres Inhil, Riau melaksanakan operasi simpatik untuk menekan angka pelanggaran berlalu lintas.
Dimulai Selasa (1/3/2016) hingga Senin (21/3/2016) mendatang, Satlantas Polres Inhil akan menggelar operasi simpatik di jalur-jalur KTL (Kawasan Tertib Berlalulintas) di Ibukota Kabupaten Inhil.

Tidak hanya memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, Satlantas Polres Inhil juga memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalulintas.
Seperti salah satunya dengan memberikan hadian berupa setangkai bungan kepada pengendara yang menggunakan helm, memiliki kelengkapan surat kendaraan dan tidak melanggar peraturan yang ada.

''Berbagai cara kita lakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar tertib berlalulintas,'' sebut Kasatlantas Polres Inhil, AKP Ahmad Salmi.

Ia juga menuturkan, selama Ops Simpatik kali ini, lebih dikedepankan usaha preemtif dan prefentive, himbauan dan pencegahan yang mengajak dengan kesadaran untuk tertib berlalulintas.

Selama digelar Ops simpatik ini, dijelaskan Kasatlantas Polres Inhil Ahmad Salmi, teguran tertulis telah diberikan kepada 44 pelanggar lalu lintas, 20 diberikan surat tilang.
''Ayo sekarang mari kita tertib berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan di jalan dan budayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan.

Scroll to top