Razia Lapas, 92 Orang Positif Narkoba

Razia Lapas, 92 Orang Positif Narkoba


Senin 07 Maret 2016 09:22:32 WIB
TBnewsriau - Dalam razia gabungan yang dilakukan oleh BNN dan Polisi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) jalan Kapling berhasil mengamankan 92 orang yang positif narkoba.

Menurut data dari 153 orang tahanan, 92 orang diantaranya positif menggunakan narkotika. Mereka langsung didata dan diproses untuk didalami terkait bagaimana mereka bisa memperoleh barang haram tersebut.

Terkait banyaknya warga binaan yang positif narkoba, Ferdinand mengatakan kalau pihaknya memang mengalami kesulitan untuk mendeteksi hal tersebut. "Petugas kita terbatas untuk mengawasi para warga binaan ini. Itu kesulitannya," kata Ferdinand.

"Ada yang disusupkan dari tamu besuk, disembunyikan di ruang kosong dan lainnya. Kita akui jumlah petugas pengawas sangat tidak seimbang," jelas Ferdinad.

Sementara itu, Kepala BNN Riau, Kombes Ali Pranaka mengatakan, Lapas memang jadi target utama BNN, mengingat banyaknya peredaran barang terlarang ini. "Dugaan kita, masih ada jaringan narkoba dan ada yang mengendalikan dari dalam Lapas," ujarnya.

Scroll to top