Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Dua Unit Rumah Dilalap Sijago Merah Kerugian Ditaksir Ratusan Juta


Sabtu 23 Juni 2018 08:56:36 WIB
tribratanewsriau.com - Dua unit rumah dilalap sijago merah di Dusun Tobek Panjang Desa koto Taluk Kuantan Tengah Kab Kuansing.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 23/6/2018 sekitar pukul 04.30 wib.

Diketahui pemilik rumah yang terbakar sdri Linda yang sedang mudik ke medan dan rumah dalam keadaan kosong sedangkan pemilik rumah kedua sdr Yarnis yang berada di tempat.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto melalui Kapolres Kuansing yang di dampingi Kasubbag Humas Polres Kuansing AKP G Lumbantoruan membenarkan kejadian tersebut.

"Penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan Dalam Lidik, Upaya pemadaman api dibantu oleh masyarakat, pihak Kepolisian dan 2 unit mobil Damkar Kab. Kuansing", terang Kasubbag Humas saat di konfirmasi tbnews melalui Wa.

Kronologis kejadian dari keterangan sdr. Simus pemilik rumah semi permanen ( Korban )  Sekitar pukul 04.30 wib Korban beserta Istri dan 2 anaknya terbangun karena merasa hawa panas yang cukup tinggi dan melihat api membesar dari Kamar anak korban dan segera keluar semuanya untuk menyelamatkan diri dan harta bendanya yang bisa dibawa.

Selanjutnya api mulai membesar dan merambat ke rumah tetangganya melalui atap rumah Linda, rumah permanen, kondisi kosong, pemilik lagi mudik ( Ke Medan ) karena atap rumah yang berbahan kayu sehingga api cepat membesar. Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar api berasal dari rumah papan milik Yarnis.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan diperkirakan kerugian meteril Sekitar Rp. 300.000.000,- ( tiga ratus juta rupiah ). 

Pemadaman api dipimpin oleh Kapolsek Kuantan Tengah Kompol H. Jasmadi.SH, bersama Kasat Reskrim, Kasat Intel dan 20 Personil Gabungan Polres dan Polsek Kuanteng dan Api berhasil di padamkan sekitar pukul 06.30 wib.
Scroll to top