Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Tak Luput Dirazia BNN dan Polisi

Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru Tak Luput Dirazia BNN dan Polisi


Senin 07 Maret 2016 11:10:44 WIB
TBnewsriau - Razia gabungan BNN dan Polisi tidak hanya dilakukan di Lembaga Pemasyrakatan (LP) jalan Kapoling saja, namun Rumah Tahanan (rutan) Sialang Bungkuk Kulim juga di razia petugas gabungan.Senin (7/3/2016) siang.

Petugas setelah merazia Lapas Klas II A dan B di Jalan Kapling, puluhan aparat gabungan bersenjata lengkap langsung bergerak ke Rutan Sialang Bungkuk, Kulim. Targetnya sama, yakni mencari warga binaan yang ditenggarai memakai narkoba.

Ada dua blok yang ditargetkan aparat gabungan, diantaranya Blok B yang berisi 31 kamar (sel) dan Blok C yang berisikan 15 kamar. Ratusan penghuni terlihat kaget dengan kedatangan petugas. Mereka langsung digeledah badan serta barang-barang.

Petugas juga menggiring mereka untuk menjalani tes urine. Razia di Rutan Sialang Bungkuk masih berlangsung. Belum diketahui berapa orang penghuninya yang positif sebagai pemakai barang haram.

"Memang target kita semuanya, baik Lapas dan Rutan kita lakukan operasi (razia)," jawab Kepala BNN Provinsi Riau, Kombes Ali Pranaka disela-sela razia. "Kita ingin tempat pembinaan (Lapas dan Rutan) tidak disalahgunakan, termasuk mengkonsumsi narkoba," tegas Ka BNN Prov. Riau.

Kepala Bidang Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, AKBP Haldun mengatakan, data terkini, pihaknya sudah menemukan 92 orang warga binaan dari Lapas Klas II A yang urinenya positif narkoba. Sedangkan di Lapas Klas II B (Lapas Wanita dan Anak) hasilnya negatif.

"Terhadap 92 orang ini akan kita proses. Mereka kita data dan mintai keterangannya. Darimana mereka memperoleh narkoba dan seperti apa cara mereka memasukkan ke Lapas tersebut," kata AKBP Haldun.



Scroll to top