Inilah Sosok Bripka Ridho Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Kabupaten Indragiri Hilir

Inilah Sosok Bripka Ridho Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Kabupaten Indragiri Hilir


Sabtu 23 Juni 2018 15:48:59 WIB
TribratanewsRiau - Bhabinkamtibmas Polres Indragiri Hilir Bripka Warsika Wajib menjadi panutan sebab ia terpilih dari 79 Bhabinkamtibmas di Inhil lainnya untuk mengikuti lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka Hut Bhayangkara ke-72.

Bripka Ridho merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau.

Kasat Binmas Polres Inhil, AKP Alkadin kepada menjelaskan bahwa telah banyak permasalahan yang berhasil dipecahkan oleh Bripka Ridho sebagai polisi yang bertugas di desa.

Seperti menyelesaikan pengrusakan beberapa kelas di SDN 016 yang dilakukan oleh pelajar, menyelesaikan permasalahan honor kepala dusun se-desa sialang panjang, Menyelesaikan permasalahan hutang piutang, menyelesaikan permasalahan sengketa tanah dan permasalahan masyarakat parit H Harun, Desa Pulau Palas dengan Parit 03 Sialang Panjang, menyelesaikan permasalahan pemukulan serta lahan perkebunan dan kepemilikan lahan perkebunan sawit.

"Bripka Ridho bahkan sering menjadi penegah bagi warga yang memiliki masalah keluarga seperti KDRT". Tambah Kasat Binmas.(22/6).

Tidak hanya itu, Bripka Ridho juga berhasil membuat terobosan selama ia menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Sialang Panjang seperti membuat kegiatan mengajar dalam program "Police Go To School".

Membuat taman baca Bhayangkara di Pos Bhabinkamtibmas Sialang Panjang. Menciptakan pemuda pemudi yang profesional, mandiri dan berjiwa sosial serta komunitas 2000 bersama pemuda dan pemudi desa.

Bripka Ridho juga menjadi orangtua asuh dua anak yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan sekolahnya kembali.
Scroll to top