Gabungan Polda Riau Bersama Bawaslu dan Panwaslu Bentuk Satgas Money Politic

Gabungan Polda Riau Bersama Bawaslu dan Panwaslu Bentuk Satgas Money Politic


Minggu 24 Juni 2018 16:54:52 WIB
tribratanewsriau.com - Gabungan Polda Riau bersama Bawaslu dan Panwas telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Money Politic yang bertugas untuk megantisipasi dan melakukan penindakan praktek politik uang pada masa memasuki minggu tenang menjelang pencoblosan yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 Juni 2018.

Dikatakan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Ruslan Lubis, direncanakan sore ini akan di gelar apel bersama dengan Polda Riau untuk pelepasan tim satgas Money politic dan akan dilanjutkan dengan peninjauan warung pengawasan di beberapa titik yang ada di Pekanbaru, yang juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau,Kapolda riau, Danrem 031/WB, ketua DPRD Prov Riau,Wakapolda Riau, Kabinda Prov Riau, Kajati Prov Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Prov Riau, Ketua KPU Prov Riau, Ketua dan Komisioner Bawaslu Prov Riau, Para pejabat Utama Polda Riau dan Anggota Tim Sentra Gakkumdu Prov Riau.

Pembentukan Tim ini sesuai dengan instruksi dari kapolri, yang nantinya tim tersebut akan mulai bekerja mulai hari ini sampai pelaksanaan pencoblosan nanti. Selain pembentukan Tim Satgas Money Politic juga telah di bentuk warung pengawasan Anti Money Politic disetiap Polsek. ucap ketua Bawaslu.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan "Bila ada pihak yang akan melakukan tindakan praktek Money Politic dengan bertujuan untuk memilih pasangan calon tertentu yang di ketahui oleh masyarakat dapat segera melaporkan ke satgas money politic dengan bukti-bukti yang kuat akan segera ditindaklanjuti". tutur Kabid Humas.
Scroll to top