Dit Polair Polda Riau Amankan Tangkap 2 Pompong Pengangkut Kayu Olahan Selundupan Asal Kepri

Dit Polair Polda Riau Amankan Tangkap 2 Pompong Pengangkut Kayu Olahan Selundupan Asal Kepri


Kamis 10 Maret 2016 14:13:51 WIB
TBnewsriau - Dit Polair Polda berhasil  mengamankan dua pompong mengangkut sekitar 40 meter kubik kayu olahan jenis campuran, di perairan Selat Pinang Masak, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti. Kamis (10/3/2016) dinihari tadi.

Penangkapan dinihari tadi pukul 03.00 WIB, aparat berwajib juga berhasil mengamankan dua nakhoda, yakni A (64) dan S (35). Keduanya adalah warga Tanjung Sari, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, kayu olahan itu diduga diangkut dari Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. "Modusnya dengan ditarik dengan pompong," ujar Kabid Humas.

Penangkapan kapal penyelundupan kayu ini, bermula ketika tim patroli dengan Kapal Motor 2002, melakukan pengawasan di Perairan Selat Pinang Masak dan menemukan pergerakan pompong ini. Lantaran curiga, petugas lalu menghentikan dan melakukan pemeriksaan.

"Kita akan kembangkan lagi terkait penyelidikannya. Darimana kayu olahan ini diperoleh dan digunakan untuk apa. Sampai sekarang baru dua tersangka yang sudah kita tetapkan, yakni dua nakhoda tersebut. Mereka masih kita mintai keterangannya," tutup Kabid Humas.

Scroll to top