Satres Narkoba Polres Inhu Tangkap Pengedar Shabu

Satres Narkoba Polres Inhu Tangkap Pengedar Shabu


Selasa 24 Juli 2018 12:06:07 WIB
tribratanewsriau.com. Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Polda Riau menangkap satu orang teman tersangka narkoba jenis sabu-sabu di Belilas, sementara target operasi (TO) kabur saat mau diciduk oleh petugas.

“Tim dapat membawa teman pelaku dan barang bukti ke mapolres,” kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, di Rengat, Senin.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita jurnalsumatra com  bahwa Kapolres Inhu mengatakan, teman tersangka berinisial FL bin F H (15) warga Simpang 4 Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Seberida, berada di lokasi, dan penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat sering terjadi transaksi narkotika di wilayah tersebut.
Kasat Narkoba Polres Indragiri Hulu AKP Zainal Arifin, setelah mendapatkan informasi itu, langsung memerintahkan personel satnarkoba yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Aiptu Joko Wiyoni melakukan penyelidikan di tempat menjadi sasaran operasi. “Setelah operasi berhasil menciduk salah satu teman TO,” katanya.

Tim mengamankan satu orang laki-laki (tersangka) yang patut diduga memiliki, menguasai narkotika jenis sabu-sabu, namun satu lagi sempat melarikan diri, karena petugas tidak mengetahui persis orang yang akan ditangkap.

Target Operasi atas nama WD bisa mengelabui petugas, namun temannya yang berada dekat lokasi berhasil ditangkap dan diminta keterangan terkait barang bukti yang ada dalam jok sepeda motor Honda yang dipakai. Menurutnya, barang itu milik WD.

Namun, karena petugas tidak mengetahui wajah tersangka (TO), hanya berhasil mengamankan seseorang yang bernama FL bin FH dan diperoleh barang bukti narkotika jebis sabu-sabu sebanyak dua bungkus yang disembunyikan di dasbor sepeda motor milik WD yang dikendarai oleh saudara FL.
“Pengakuan saudara FL barang bukti tersebut milik WD,” ujarnya.
Menurut keterangan FL, dirinya tidak tahu jika di sepeda motor yang dipakainya ada narkotika jenis sabu-sabu, dan hanya berada di tempat tersebut karena disuruh oleh saudara WD untuk membeli nasi.
Scroll to top