Kapolda Riau Hadiri Apel Akbar Dan Gebyar Shalawat Bersama Forkopimda dan Kampus UIN Suska Riau

Kapolda Riau Hadiri Apel Akbar Dan Gebyar Shalawat Bersama Forkopimda dan Kampus UIN Suska Riau


Jumat 27 Juli 2018 10:20:18 WIB
Tribratanewsriau - Guna mewujudkan Akademis hebat dan berwawasan moderat, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Drs. Nandang M.H menghadiri kegiatan Apel Akbar dan Gebyar Shalawat bersama Forkopimda Provinsi Riaubdan Kampus UIN Suska Riau di Lapangan Kampus UIN Suska, Jl. H.R. Soebrantas No.155, Kota Pekanbaru, Kamis (26/7/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekda Prov. Riau, Danrem 031/WB diwakili Pabintal, Kajati Riau, Kabinda Riau, Ketua DPRD Prov. Riau, Para Rektor Perguruan Tinggi Se-Provinsi Riau, Para Dosen Civitas Akademika UIN Suska Prov. Riau dan ribuan mahasiswa kampus UIN Suska Riau.

Dalam apel akbar tersebut ribuan mahasiswa mendeklarasikan Setia NKRI, Anti Hoax dan Anti Radikalisme yang dipimpin oleh perwakilan dosen UIN Suska Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Nandang M.H. dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswa agar memiliki sikap nasionalisme yang baik, karena kampus nantinya yang akan menciptakan penerus bangsa yang memimpin negeri ini.

“Sebagai mahasiswa selain memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan spritual, kita juga harus memiliki akhlakul karimah (akhlak yang baik),” tutur Kapolda Riau.

“Jadilah mahasiswa yang selalu berbaik sangka dengan begitu dapat mengeluarkan ide positif,” tambahnya.
 
Kapolda Riau juga mengingatkan kepada para mahasiswa apabila dalam menyampaikan pendapat di muka umum haruslah mempunyai aturan - aturan yang berlaku tanpa mengenyampingkan keperluan orang lain.

“Sampaikan pendapat adik-adik dengan cara yang santun, tidak dengan membuat keributan dan pengrusakan,” tekan Nandang.

Kehadirin Kepolisian dalam acara ini adalah untuk mengawal karena tugas Polri harkamtibmas, harkamtibmas itu mengawal masyarakat supaya menjadi potensi yang mendukung terjadinya pembangunan nasional. 

“Harapannya dengan penyelenggaran acara ini mahasiswa menjadi lebih baik, menjadi role model (contoh tauladan) bagi masyarakat dan menjadi mahasiswa yang dibanggakan, yang pantas dihormati, pantas dihargai, karena dia punya kualitas, Dua Jempol untuk UIN Suska Riau,” tutup Kapolda Riau.
Scroll to top