Antisipasi Premanisme Kasat Sabhara Polres Kuansing Pimpin Patroli

Antisipasi Premanisme Kasat Sabhara Polres Kuansing Pimpin Patroli


Jumat 11 Maret 2016 15:43:11 WIB
TBnewsriau – Kasat Shabara Polres Kuansing AKP Akmal, SE memimpin anggotanya melaksanakan giat rutin Patroli dialogis sambang masyarakat malam hari dengan mengunakan sepeda motor dan mobil patroli di seputaran Kota Teluk Kuantan.

Kegiatan ini mengantisipasi maraknya premanisme di wilayah Polres Kuansing, dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan kejahatan. Upaya yang dilakukan adalah mengadakan dialog dan melakukan tindakan preventif, mengurangi niat, dan pembimbingan terhadap preman.

Patroli dilaksanaka mulai dari daerah perkantoran Pemda Kuansing, Areal Sport Center, hingga seputaran kota Teluk Kuantan, Dalam pelaksanaanya Kasat Sabhara memberikan arahan kepada kelompok anak-anak remaja yang nongkrong di sekitar Sport Center dan di seputaran Kantor Bupati. Petugas yang melaksanakan patroli juga mengingatkan  serta memberikan himbauan kepada mereka agar tidak melakukan tindakan tindakan yang meresahkan warga dan mengganggu Kamtibmas.

Kasat Sabhara AKP Akmal, SE mengatakan, “Polres Kuansing akan terus memantau serta mengantisipasi tempat-tempat umum yang sering dijadikan tempat mangkalnya para remaja ini. Kami juga memberikan peringatan agar tidak mengganggu Kamtibmas dan apabila mereka tidak menghiraukan peringatan Polisi maka akan diambil tindakan tegas. Namun karena kegiatan mereka belum begitu mencolok, kita masih bisa tolerir”, Ujar Kasat Sabhara.



Scroll to top