Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPN di Kampar

Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPN di Kampar


Selasa 31 Juli 2018 16:00:14 WIBTribratanewsriau - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Selasa (31/07/2018).

SPN yang akan dibangun nantinya kan menggantikan SPN Pekanbaru yang saat ini lokasinya diperuntukkan bagi Mapolda Riau yang baru.

Pembangunan SPN dilakukan di atas lahan seluas 28 hektar dengan anggaran Rp 115 Miliar. Anggaran itu berasal dari DIPA Mabes Polri dari APBN 2018, sementara lahannya sendiri merupakan hibah Pemkab Kampar.

"Kemampuan pemerintah pusat baik Polri, TNI dalam pemenuhan sarana prasarana keberhasilan tugas kita hanya pada tataran pembangunan fisik. Syaratnya harus ada tanah dan landcrlearing. Itu di luar budget APBN. Kalau ada tanah akan mudah diusulkan pembangunan," sebut Kapolda dalam sambutannya di hadapan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng dan unsur Forkompimda lainnya.

Kapolda lebih lanjut menilai proses pembangunan SPN di Kampar akan memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat sekitar kawasan SPN akan terkena dampak dari keberadaan sekolah tersebut.

"Tentunya hibah ini tidak menghilangkan aset pemda Kampar, karena bukan dihibahkan ke swasta tapi ke Pemerintah pusat, ke Polda Riau. Ini langkah cerdas dari Pemkab Kampar karena investasi untuk menuju peningkatan kwalitas kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

Scroll to top