19 Bintara Remaja Di Polres Pelalawan Jalani Pembaretan

19 Bintara Remaja Di Polres Pelalawan Jalani Pembaretan


Jumat 11 Maret 2016 16:13:15 WIB
TBnewsriau – Polres Pelalawan gelar Apel penyambutan 19 Bintara remaja, Kamis (10/3/2016) siang kemarin dihalaman Mapolres Pelalawan di Jl. Aryya Guna Kec.Pangkalan Kerinci Kab.Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga bertindak sebagai Irup pada apel penyambutan Bintara remaja tersebut sedangkan Komandan apel dipimpin IPDA Rudi Alfonso. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama polres Pelalawan dan 19 Bintara remaja serta peserta apel lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Pelalawan memberikan pesan kepada anggota polri yang baru di lantik dan ditempatkan di Polres Pelalawan agar dapat segera beradaptasi di lingkungan Polres Pelalawan serta mengajak bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan bertanggung jawab.

“Sebelum diterjunkan ke masyarakat guna mendukung kelancaran dan profesional tugas pokok Polri diberikan pelatihan pengenalan lingkungan karna mengingat tugas Polri kedepan yang semakin berat dan penuh tantangan serta rintangan,” ujar Kapolres.

 Kapolres berharap bintara Polri yang baru dilantik harus mengembangkan diri, menambah wawasan, pengetahuan serta keterampilan dengan cara berlajar dari senior dan jangan sungkan serta malu untuk bertanya kepada senior yang ada di masing-masing kesatuan. Kemudian Kapolres melanjutkan bahwa agar dalam pelaksanaan tugas nantinya agar dapat melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai seorang anggota polri kita harus menjaga sikap dan perilaku serta moral. Jangan sampai kita sebagai penegak hukum tapi kita sendiri yang melanggar hukum dan tidak bisa memberi contoh serta tauladan kepada masyarakat. Dan jika ingin berkarir dengan baik di kepolisian ini, jauhi narkoba dan jangan pernah mencoba melakukan pelanggaran sekecil apapun,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Pelalawan KOMPOL Abdullah Hariri mengatakan anggota polisi baru yang ditugaskan di Polres Pelalawan terlebih dahulu menjalani prosesi orentasi dan mandi kembang serta pembaretan. Prosesi ini dilaksanakan dalam gelaran acara bina tradisi penerimaan anggota bintara baru.

“Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara senior dengan junior, hal itu dimaksudkan sebagai pengenalan wilayah dan karakteristik lokasi sebelum mereka resmi bertugas di Polres Pelalawan,” ungkap KOMPOL Hariri.


Scroll to top