Direktorat Binmas Polda Riau Laksanakan Supervisi Polmas

Direktorat Binmas Polda Riau Laksanakan Supervisi Polmas


Rabu 01 Agustus 2018 17:57:19 WIB
tribratanewsriau - Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Direktorat Binmas sosialisasikan Polmas dan Bhabinkamtibmas melalui tim supervisi polmas Polda Riau 2018. Rabu (1/8).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wib di Polres Dumai itu tema Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat dengan meningkatkan door to door sistem, problem solving dan meredakan potensi konflik di Polsek Bukit Kapur yang disampaikan oleh tim Supervisi Polmas Polda Riau tahun 2018.

Tim supervisi yang dipimpin Kasubdit Bin Polmas Dit Polmas Polda Riau AKBP Drs. M. Yunus S.Psi M.Si bersama timnya Kasi Bin Puan Subdit Bin Polmas Polda Riau Kompol Ari Kartika Bhakti SIK dan Paur Si Siskamling Subdit Polmas Ipda Ahmad Haris.

Dalam kegiatan tersbut dihadiri juga oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Rachmat M. Salihi SIK. M.H, Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara, Camat Bukit Kapur diwakili oleh Kasi Trantib Camat Bukit Kapur Sdr Dodi, Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Kapur, Seluruh RT di Kec.Bukit Kapur serta Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh Pemuda.

Camat Bukit Kapur yang diwakili oleh Kasi Trantib Camat Bukit Kapur Sdr Dodi menyampaikan Kecamatan Bukit Kapur mengharapkan kepada masyarakat khususnya Ketua RT untuk bisa berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

Sambutan oleh kapolsek bukit kapur AKP Tumara mengucapkan  terima kasih kepada seluruh RT ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan tim Supervisi Polmas Polda Riau dan diharapkan bagi kita semua pelaksanaan sosialisasi ini dapat menambah ilmu pengerahuan dan wawasan serta memberikan pencerahan bagi kita semua. 

Kasubdit Bin Polmas Dit Polmas Polda Riau AKBP Drs. M. Yunus S.Psi M.Si menyampaikan Rasa Aman merupakan salah satu kebutuhan bagi kita semua dan oleh sebab itu diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat bersinergi dalam menjaga keamanan. 

Terkait pada saat ini sedang menjalani tahun demokrasi diharapkan kepada kita semua agar jangan termakan berita hoax dimedsos yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dikarenakan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Paham Radikalisme dan intoleransi yang sangat berbahaya diharapkan seluruh lapiran masyarakat dapat bersinergi dalam melakukan pencegahan terhadap paham tsb. 

Indonesia yang terdapat beragam suku, bahasa, adat istiadat dll hendaknya dapat bersatu dan tidak menjadikan perbedaan menjadi perpecahan di tengah masyarakat. 

"Problem Solving merupakan salah satu langkah dalam menyelesaikan masalah - Masalah kecil di tengah masyarakat, kesinergian Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan serta tokoh tokoh yang ada sangat diharapkan sehingga tidak ada kejadian main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan yang seharusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan". ucap Yunus.

Lanjutnya, peran Bhabinkamtibmas dengan melakukan " Door to door Sistem " sangat diharapkan karna selain Bhabinkamtibmas dapat mengetahui seluk belukdi masyarakat juga merupakan salah satu upaya pendekatkan Polri di tengah masyarakat. Pentingnya mendirikan Siskamling ditengah masyarakat ditingkat Rukun Tetangga dalam menjaga keamanan di tempat tinggal masing - masing. Tutup Yunus.
Scroll to top