KECAMATAN PULAU BURUNG GELAR SIMULASI KARLAHUT

KECAMATAN PULAU BURUNG GELAR SIMULASI KARLAHUT


Minggu 13 Maret 2016 08:29:14 WIB
TBnewsriau – Polsek Pulau Burung beserta instansi terkait Kec. Pulau Burung menggelar kegiatan Peragaan atau Simulasi Pencegahan dan Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan, sekitar pukul 09.00 Wib di Halaman Gedung Bela Diri Budi Suci (BS), Jalam KM 2,5, Desa Pulau Burung, Kec. Pulau Burung, Kab. Inhil.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh :
1. Camat Pulau Burung M. Nazar S, Sos, MM
2. Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi D
3. Danramil Kateman Kapten Sugiono
4. Humas PT. RSUP CWP II, Sumardi, SE
5. Humas PT. RSUP PKB Komarudin
6. Para Kades Se-kecamatan Pulau Burung
7. Perwakilan Tokoh masyarakat, H. Nawawi
8. 1 Regu tim Pemadam Kebakaran PT. RSUP PKB
9. 1 Regu tim Pemadam dari Polsek di bawah kendali Kanit Sabahra Aiptu Mulyadi.

Dalam kesempatan terssebut Kapolsek Pulau Burung menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan membuka Lahan dengan membakar. Pelaku pembakaran lahan akan ditindak tegas dan diberikan hukuman.

Kemudian, tentang Upaya-upaya pencegahan untuk mengantisipasi Karlahut yaitu dengan pembuatan Canal Blocking atau Sekat Kanal.

Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi D juga mengatakan, dengan modal simulasi ini nantinya seluruh Pihak memiliki bekal dan kemampuan dalam mengunakan alat-alat pemadam kebakaran. Tidak hanya itu, simulasi ini akan menjadi pelajaran penting, untuk menghadapi jika terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan dihari mendatang.

“Untuk memadamkan Api, tentunya tidak asal-asalan harus memiliki keterampilan. Keterampilan tersebut yang dilatihkan,” ucap Kapolsek Pulau Burung dalam kegiatan simulasi tersebut.


Scroll to top