Kapolsek Sungai Sembilan Bangun Blocking Kanal ke-13, Antisipasi Karhutla

Kapolsek Sungai Sembilan Bangun Blocking Kanal ke-13, Antisipasi Karhutla


Selasa 15 Maret 2016 10:38:05 WIB
TBnewsriau - Mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kota Dumai khususnya Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, Minggu (13/3/2016) sekira pukul 10.00 WIB Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Sembilan dibantu Forum Masyarakat Gotong Royong melawan Karlahut Kelurahan Ratu Sima melakukan pembuatan Bloking Kanal.

Pembuatan Bloking Kanal yang di pimpin langsung Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono, merupakan Bloking Kanal yang ke-12 di wilayah hukumnya tepatnya di Jalan Parit Joko RT. 010 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan dengan titik koordinat N. 1.44.21.066” E. 101.1910.488”.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi saat dikonfirmasi Tribratanewspolresdumai.com melalui Kapolsek Sungai Sembilan menjelaskan, pembuatan Bloking Kanal saat ini bertujuan untuk mempermudah petugas mendapatkan sumber air jika terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

“Bloking Kanal yang kita bangun saat ini, bertujuan untuk mempermudah kita mendapatkan air jika terjadi Karlahut di sekitar KelurahanLubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, dan ini adalah Bloking Kanal yang ke-12 di wilayah hukum kita,” ujar Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais.

Selain itu, Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Dumai khususnya di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan jangan membuka lahan dengan membakar.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan kita himbau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dan jika kedapatan membuka lahan dengan cara membakar akan kita tindak tegas,” tegas Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono.


Scroll to top