Penyelamatan Aset Negara
Polda Riau Laksanakan Pertemuan Bahas Sertfikat Lahan Milik Polda

Polda Riau Laksanakan Pertemuan Bahas Sertfikat Lahan Milik Polda


Selasa 15 Maret 2016 22:03:01 WIB
Tribrata News Riau - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau melaksanakan rapat koordinasi pembahasan penerbitan sertifikat lahan Polda Riau. Rapat berlangsung di aula Kanwil BPN Provinsi Riau jalan Pepaya Pekanbaru, (Selasa, 15 Maret 2016).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakapolda Riau KBP Drs. Joko Hartanto, Karo Sarpras Polda Riau KBP Jaya serta Kepala Kantor BPN Kota Pekanbaru, Kabid Sengketa BPN Provinsi Riau, Perwakilan Pemprov Riau, perwakilan Pemko Pekanbaru, Camat Sukajadi dan Camat Pekanbaru Kota.

Wakapolda Riau mengatakan "Polda Riau rencananya akan menaikkan type Polda nya menjadi Polda Type A, akan tetapi untuk peningkatan type tersebut tentunya akan diadakan pembangunan peningkatan Mapolda. Sementara status kepemilikan belum ada. Maka dari itu Polda Riau meminta dukungan partisipasi dari Pemerintah Provinsi maupun Pemko Pekanbaru dan Pihak BPN untuk segera mengeluarkan sertifikasi Kepemilikan tanah tersebut" ujar Wakapolda Riau. 

Seperti yang diketahui Polda Riau memiliki satker yang terpisah-pisah diantaranya Satker Dit Reskeimsus di Jalan Gajah Mada, Satker Dit Pam Obvit di Jalan Patimura, Satker Sarpras di Jalam Teratai serta Kantor Dit Lantas di jalan Senapelan, Kantor Dit Res Narkoba dan Dit Pol Air di Jalan Prambanan. 

Rakor kali ini membahas status Kepemilikan Mapolda Riau, kantor Sarpras serta Rumah Dinas jalan Kartini. Yang mana Polda Riau menguasai fisik tanah sudah puluhan tahun. Dimana tujuannya bukan untuk menghilangkan aset negara akan tetapi untuk melegalkan aset negara tersebut dalam bentuk sertfikat dari BPN.
Scroll to top