Aman, Damai dan Sejuk
Polda Riau Gelar Gelar Pengajian Dan Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019

Polda Riau Gelar Gelar Pengajian Dan Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019


Senin 01 Oktober 2018 17:44:00 WIB
TribratanewsRiau - Polda Riau Gelar Pengajian dan Doa bersama dalam rangka Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, turut hadir Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dalam kesempatannya memberikan ceramah ataupun Tausiah mengenai Pilpres 2019.

sebelum memasuki sesi ceramah, kegiatan diawali dengan melakukan Sholat Ghoib untuk para korban di Sulawesi yang terkena gempa.

Adapun pesan Kapolda Riau dalam sambutannya yaitu rasa syukur secara pribadi karena dapat bertatap langsung dengan Ustadz Abdul Somad (UAS).

"Pilkada Damai merupakan hal mendasar dalam Demokrasi, tidak ada Demokrasi dengan kekerasan dan manipulasi, Pilkada tidak boleh berujung permusuhan, kerusuhan apalagi perpecahan," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, MM.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pengawas Pemilu, baik TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh tokoh-tokoh serta elemen masyarakat harus bersama-sama mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai melaui kegiatan yang bersifat sosialisasi, himbauan-himbauan, dan ikut mengedukasi masyarakat, serta mengawal proses pemilihan umum baik pemilihan Presiden maupun Legislatif.

Setelah sambutan singkat Kapolda Riau, acara selanjutnya dilanjutkan dengan Ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) mengenai Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Beliau berpesan kepada seluruh warga yang ikut memilih dalam Pemilihan Legislatif, dan Pemilihan Presiden 2019 menolak praktek Money Politik atau politik uang.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk betul-betul memilih calon pemimpin berdasarkan nurani, tidak menggunakan materi sebagai tolok ukur.

Ustadz Abdul Somad juga mengajak pemilih Salat istikharah sebelum memilih. 

"Gunakan telinga, dengar baik-baik, lihat baik-baik. Ada yang tidak bisa ditipu, hatimu. Cahaya hatimu tidak bisa ditipu. Maka kau istikharah jangan sebarkan ujaran kebencian. Jangan sebarkan berita bohong, hoax. Jangan terima money politik. Berapa pun jangan kau ambil," pesannya.

Hadir juga Wakapolda Riau, para Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru beserta jajarannya.

Diakhir ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mengingatkan masyarakat Riau untuk merawat tali persaudaraan dalam beragama, sekaligus pesan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Setelah ceramah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Zuhur bersama dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk yang langsung di pimpin oleh Kapolda Riau serta diikuti oleh Ustadz Abdul Somad (UAS), Pejabat Utama Polda Riau dan Tokoh Masyarakat.
Scroll to top