Polda Riau Berikan Pelatihan Konseling dan Trauma Healing Kepada Calon Konselor dan Para Polwan

Polda Riau Berikan Pelatihan Konseling dan Trauma Healing Kepada Calon Konselor dan Para Polwan


Rabu 03 Oktober 2018 15:44:12 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau mengadakan pelatihan untuk meningkatan kemampuan konseling dan trauma healing bagi calon konselor dan para Polwan T.A 2018, Rabu (3/10/2018).

Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian dalam membantu permasalahan anggota Polri, keluarga dan masyarakat dengan menjadi seorang konselor.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai tanggal 3-4 Oktober yang bertempat di Aula Balai Serindit, Rumah Dinas Gubernur Riau, Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut, Karo Sdm Pol Riau Kombes Pol Benny Subandi S.IK, Kabag Psikologi AKBP Diah Eka Riantanti, Psi, Siswanto S.Psi., M.Si seorang Psikolog sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Karo Sdm Polda Riau Kombes Pol Benny Subandi S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan kemampuan konseling dan trauma healing ini sangat perlu dilakukan.

“Pelatihan ini dilakukan karena dianggap penting untuk mengatasi permasalahan yang di alami setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas dengan cara konseling dan trauma healing” tutur Karo Sdm Kombes Pol Benny Subandi S.Ik.

“Dengan tujuannya agar para konselor dapat menimalisir permasalahan yang dihadapi setiap anggota Polri baik di setiap satuan kerja di Polda dan di masing-masing daerah di jajaran Polres” tambahnya.

Tugas seorang konselor yaitu menggali setiap permasalahan seseorang untuk dapat dicarikan solusi dari permasalahannya.

Karo Sdm berpesan agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diaplikasikan dan dapat membatu personil Polri yg mengalami masalah agar tidak ada lagi Personil Polri yang melakukan pelanggaran karena permasalahannya.
Scroll to top