Aksi Brutal Jambret Tewaskan Seorang Warga

Aksi Brutal Jambret Tewaskan Seorang Warga
Ilustrasi

Kamis 17 Maret 2016 11:52:17 WIB
Tbnewsriau - Aksi Jambret yang mengakibatkan seorang warga tewas membuat Kapolresta Pekanbaru berang. Kejadian yang merengut nyawa Rani Anissa (22) terjadi Rabu (16/3/2016) malam tadi, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru pun langsung memerintahkan seluruh jajaran untuk segera menangkap pelaku penjambretan itu. "Sudah kita intruksikan seluruh jajaran untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku, ini kita fokuskan terlebih dahulu supaya segera terungkap," tegas Kapolresta Pekanbaru, Kamis (17/3/2016) siang.

Kapolresta juga meminta jajarannya agar segera memetakan ulang daerah rawan kejahatan, baik jambret maupun begal. Selain itu, Kombes Aries juga mengintruksikan anggota supaya memaksimalkan patroli di jalan raya, khususnya di jam rawan.

"Kita optimalkan mobilitas tim partoli, baik berseragam dinas dan berpakaian sipil. Anggota juga sudah melakukan pemetaan titik rawan," kata Kapolresta. Lokasinya adalah Jalan Diponegoro, Jenderal Sudirman, Arifin Achmad, Soekarno Hatta, Hangtuah, Harapan Raya, KH Nasution dan Tuanku Tambusai.

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono menghimbau agar masyarakat khususnya wanita agar lebih waspada saat berkendara. "Simpan barang berharga di dalam jok, karena itu dapat memancing pelaku bertindak," ujar Wakaporesta Pekanbaru.

"Hindari juga berpenampilan mencolok, jalan yang sepi dan gelap. Jika bisa hindari berkendara seorang diri, khususnya kaum perempuan," tutup Wakapolresta.

Scroll to top