Upacara Bulanan, Kabag ops Polres Rokan Hilr Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Upacara Bulanan, Kabag ops Polres Rokan Hilr Bertindak Sebagai Inspektur Upacara


Jumat 18 Maret 2016 08:17:14 WIB
TBnewsriau - Upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 setiap bulannya dilaksanakan pada hari kamis (17/3/16) pukul 07.00 WIB di halaman apel Polres Rokan Hilir,  Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kompol Setyawan Eko Prasetiya SIK, bertindak sebagai Irup dalam upacara mewakili Kapolres Rokan Hilir, karena berhalangan. Giat upacara bendera di Mapolres Rokan Hilir, dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Perwira serta personil Polri Polres Rokan Hilir.

Dalam pelaksanan upacara bertindak sebagai perwira upacara, AKP Rihold Sihotang S.Kom, komandan upacara Ipda S. Sijabat SH, penggerek bendera dan pengucap Tribrata dan Catur Prasetya dari personil Polres Rokan Hilir, dalam giat upacara bendera bulanan ini  yang mana Irup Kompol Setyawan Eko Prasetya SIK, membacakan amanat dari Kapolres Rokan Hilir, untuk seluruh peserta upacara.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP subiantoro SH SIK, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabag Ops Polres Rokan Hilir, menyampaikan bahwa Polri dalam pelaksanan tugasnya menyelenggarakan keamanan dalam negeri, yang telah diamankan dalam UU No. 2 Tahun 2001 tentang Kepolisian Republik Indonesia adalah Polri yang Profesional, yang sangat dibutuhkan dalam era demokrasi yang menjamin kebebasan dan persamaan hak bagi warganya. Menjunjung Supremasi hukum, menjalankan Demokrasi, menegakan HAM serta transparan dalam mejalankan tugas serta diakui Akuntabilitanya. Peneegakan hukum juga harus dilaksanakan secara objekctif, akuntabel dan menjujung tinggi kepastian hukum.

Dalam amanatnya Kapolres Rokan Hilir, menyampaikan beberapa hali yaitu, Tingkatkan Profesionalisme serta pahami tugas dan tantangan yang akan dihadapi, tegakan hukum secara benar, professional, proporsional, transparan dan akuntable. Saling berbagi informasi, meminimalkan pelangaran dan diharapkan dapat berperan aktif dalam mengeleminir setiap permasalahan-permasalahan yang bersumber dari suatu dinamika lingkungan sekitar. Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Rokan Hilir meminta kepada kita semua, agar meminta kepada ALLAH yang maha kuasa agar senantiasa memberikan bimbingan dan petunuk lindunganNya kepada kita. Upacar bendera bulanan ditutup dengan doa.
Scroll to top