Warga Dumai Kota Sepakat Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019

Warga Dumai Kota Sepakat Lakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019


Jumat 12 Oktober 2018 14:47:53 WIB
tribratanewsriau.com - Masyarakat di Kecamatan Dumai Kota melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Mapolsek Dumai Kota pada hari Kamis yang lalu (11/10).

Mereka yakni unsur TNI/Polri, penyelenggara pemilu dan tokoh masyarakat di Kecamatan Dumai Kota. Mereka sepakat menciptakan pemilu yang aman dan sejuk. Deklarasi ini berlangsung di sela rapat kordinasi sinergitas pengamanan bersama Pemilu 2019.

Butuh sinergi bersama masyarakat untuk mencegah munculnya sejumlah kerawanan dalam pemilu mendatang. Kerawanan yang patut diantsipasi di antaranya kampanye hitam hingga protes dari parpol.

Iptu Hardianto menilai perlu kerjasama semua pihak dalam menjaga situasi dalam tahapan Pemilu 2019. Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Pengamanan rangkaian pemilu melibatkan semua pihak dari TNI/Polri bersama masyarakat.

Kegiatan ini juga bertukar informasi dengan penyelenggaran Pemilu 2019. Para tokoh masyarakat juga hadir dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini jadi awal menciptakan situasi yang aman saat pemilu mendatang.

"Ini adalah satu upaya bersama ini semoga menciptakan situasi kondusif," papar pria disapa Anto, Kamis siang.

Camat Dumai Kota, Agus Gunawan mengajak semua pihak punya peran dalam menciptakan situasi Dumai yang kondusif. Ini terbukti saat pelaksaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 silam. Sinergitas yang ada diharapkan menuntaskan persoalan yang ada dengan musyawarah.

"Kita semua berharap tidak ada masalah muncul selama penyelenggaraan pemilu nanti," ulasnya.

Danramil Dumai, Kapten (arh) M.I Daulay menyampaikan harapan serupa. Ia berharap sinergitas TNI/Polri bersama komponen masyarakat semakin erat.

Ia menilai butuh komitmen bersama untuk mencegah gangguan keamanan selama penyelenggaran pemilu mendatang.

"Bila nanti di tingkat kecamatan kita kondusif, maka tercipta situasi aman hinhha tingkat Kota Dumai," terangnya. (repro tribundumai.com)
Scroll to top