Deklarasi Damai Bersama Organisasi Mahasiswa Se- Inhil

Deklarasi Damai Bersama Organisasi Mahasiswa Se- Inhil


Jumat 12 Oktober 2018 16:01:00 WIB
tribratanewsriau.com - Deklarasi Damai sinegritas dengan Tema "Sinegritas Mahasiswa dan Aparat Penegak Hukum bersama Kapolres Inhil dan Organisasi Mahasiswa se-Inhil guna mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk"

Pada hari Jumat (12/10/2018) pukul 10.00 Wib, bertempat di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, telah dilaksanakan Deklarasi Damai dengan Tema "Sinergitas Mahasiswa dan Aparat Penegak Hukum bersama Kapolres Inhil dan Organisasi Mahasiswa se-Inhil guna mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk".

Adapun yang hadir dalam kegiatan Deklarasi Damai tersebut yaitu Kapolres Inhil, AKBP CHRISTIAN RONY PUTRA, SH, MH. Wakapolres Inhil, KOMPOL AFRIZAL ASRI, SIK. Ketua KPU Kab. Inhil, yang diwakili oleh Komisioner KPU, Sdr. HERRDIAN ASMI, SH, MH. Ketua Bawaslu Kab. Inhil, yang diwakili oleh, Staf Bawaslu Sdr. SAMSUL HADI, S.Sos. Rektor, Dekkan, Ketua Yayasan dari Universitas yang ada di Kab. Inhil. Kabag Sumda Polres Inhil, KOMPOL JAMES SIBARANI, SH, MH. Kasat Intelkam Polres Inhil, AKP PERDINAN SUMARDI, SH, MH. Kasat Lantas Polres Inhil, AKP ANINDITA RIZAL, SH, SIK. Para Perwira Polres Inhil dan Perwakilan Mahasiswa dari Universitas yang ada di Kab. Inhil berjumlah 35 Orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhil menyampaikan Kegiatan Deklarasi Damai antara Polres Inhil dan Mahasiswa Inhil bertujuan untuk menciptakan situasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk. Dalam hal ini, peran elemen Mahasiswa sangatlah di perlukan, dikarenakan Mahasiswa sebagai Agent Perubahan yang merupakan Cikal Bakal Tokoh dan Calon Pemimpin Nasional dimasa Mendatang, yang dianggap memiliki Intelektualisme, Idialisme serta Kepercayaan diri, yang dapat memberikan kebaikan untuk berperan serta bertanggung jawab memberikan kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia, sehingga perlu pemahaman sejak dini.

Kapolres Inhil juga menambahkan, agar Mahasiswa dapat membantu Polri dalam hal ini Polres Inhil, untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kab. Inhil.

Setelah sambutan Kapolres Inhil, selanjutnya Mahasiswa Mendeklarasikan Pemilu tahun 2019 Berintegritas, Damai, Aman Dan Sejuk, dengan landasan sebagai berikut :
1. Menjungjung tinggi Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2.Siap mengawal Pemilu 2019, yang Berintegritas, Damai, Aman Dan Sejuk.
3.Tunduk dan patuh terhhadap hukum dan peraturan perundang – undangan yang berlaku.
4.Menyelesaikan masalah yang terjadi dengan jalan musyawarah mufakat dan menghindari segala bentuk kekerasan, intrik intimidasi, dan provokasi demi terciptanya pemilu damai.

Setelah pembacaan Deklarasi Damai kemudian dilakukan Penandatanganan Deklarasi oleh para Peserta. Kegiatan selesai pukul 10.30 Wib, selama Kegiatan berlangsung Situasi terdapat dalam Keadaan Aman dan Terkendali.
Scroll to top