Kapolres Dumai Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Dua Kelurahan

Kapolres Dumai Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Dua Kelurahan


Kamis 18 Oktober 2018 19:08:48 WIB
Tribratanewsriau - Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir yang melanda warga, Kapolres Dumai AKPB Restika PN bersama jajarannya mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan logistik bagi korban di dua kecamatan, yakni Dumai Kota dan Dumai Selatan.

Bantuan yang diserahkan berupa susu, air mineral, mie instan dan kebutuhan lainnya secara langsung diberikan Kapolres didampingi Kapolsek Dumai Barat Kompol P. Lukman Parluhutan, Kapolsek Dumai Kota IPTU Hardiyanto, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Adi Prabowo, Paur Subbag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal dan para Bhabinkamtibmas kepada para korban banjir.

"Inilah bentuk kepedulian kami. Walau tak seberapa, tapi kami berharap bisa sedikit meringankan beban para korban banjir yang saat ini sebagian telah mengungsi di tenda pengungsian," kata AKBP Restika, Kamis (18/10/2018).

Kapolres juga meminta Kapolsek dan Kecamatan serta Kelurahan yang wilayah yang terdampak banjir agar tetap siaga dan meningkatkan patroli terhadap rumah yang sekarang terendam air. Jangan sampai rumah yang ditinggal pemiliknya dibobol maling.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Dumai menyebutkan, di Kecamatan Dumai Kota sebanyak 157 rumah warga terendam air dengan ketinggian 30 CM sampai 50 CM. Berikut rinciannya.

Kelurahan Sukajadi :
• Jl.Bintan Gg. Semangka RT 20 Kel.Sukajadi sebanyak 12 rumah terkena banjir.
• Jl.Bintan RT 21 Kel.Sukajadi sebanyak 20 rumah terkena banjir.
• Jl.Bintan RT 23 Kel. Sukajadi sebanyak 15 rumah terkena banjir.

Untuk warga yang mengungsi sekitar 18 KK (Kepala Keluarga) di Mushola Asofa Jl. Bintan Gg. Paris 2 RT 20 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Kelurahan Bintan :
• Jl. Bintan RT 14 Kel.Bintan sebanyak 10 rumah terkena banjir.
• Jl. Bintan Gg. Mata Air RT 15 sebanyak 60 rumah terkena banjir.
• Jl. Bintan Gg. Jambu RT 16 sebanyak 40 rumah terkena banjir.

Saat ini Kelurahan Bintan telah membuka Posko pengungsian yang bertempat di Lantai 2 Kantor Kelurahan Bintan yang hingga saat ini telah di isi sekitar 49 orang. Sedangkan di Lokasi Posko Pengungsian Korban Banjir Jalan Garuda, Kelurahan Bumi Ayu, warga yang mengungsi sekitar 22 KK (Kepala Keluarga). 
Scroll to top