Polres Inhil Laksanakan Press Conference Terkait Korban Bunuh Diri Dikebun Kelapa

Polres Inhil Laksanakan Press Conference Terkait Korban Bunuh Diri Dikebun Kelapa


Selasa 23 Oktober 2018 14:43:30 WIB
tribratanewsriau.com - Polres Indragiri Hilir laksanakan Press Conference Tentang Korban Bunuh Diri DiKebun Kelapa Kel. Teluk Pinang  Kec. Gaung Anak Serka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini, Selasa, 23 Oktober 2018, pukul 09.20 WIB, di Lobby Gedung Engku Kelana, yang dipimpin Kapolres Inhil AKBP CHRISTIAN RONY P S.I.K. M.H dan di dampingi oleh Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP SYAFRI JONI,SE

Dalam press conference tersebut Kapolres Inhil menjelaskan kronologi kejadian
Pada hari Sabtu, tanggal 20 Oktober 2018, sekira pukul 14.30 Wib, saksi an. AGUS SALIM Als AGUS Bin ASRA, pergi ke kebun milik orang tuanya an. ASRA guna mengumpulkan bibit kelapa untuk ditanam dikebun lainnya. Sesampainya di kebun milik orang tuanya saksi melihat ada sesosok laki - laki yang tergantung di batang pohon kelapa, kemudian saksi mendekati laki - laki tersebut dan ternyata laki - laki tersebut adalah ERIZUN Als AI GUNGGUT Bin MUKRI yang tinggal di Jl. Merdeka Lr. Prepat, RT 09 RW 0, Kel. Teluk Pinang, Kec. GAS, Kab. Inhil.

Selanjutnya saksi melaporkan kepada RT setempat dan Polsek GAS. Pukul 14.45 WIB, Personil Polsek GAS yang dipimpin IPDA. PIYATNO beserta Pegawai Puskesmas Teluk Pinang langsung menuju ke TKP,  setelah sampai di TKP Mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Teluk Pinang,

Dalam kasus ini Kapolres Inhil AKBP CHRISTIAN RONY P.S.I.K. M.H meyampaikan bahwa polsek Gaung Anak Serka mendapat telephone dari warga bahwa yang bersangkutan korban mabuk dipasar teluk pinang dan mengamuk menantang masyarakat sambil membawa pisau, lalu personel polsek Gas mendatangi tkp. Setibanya ditkp ketika hendak di tenangkan saat itu yang bersangkutan korban melawan bahkan mengacungkan pisau ke arah anggota, personil polsek Gas melakukan pemukulan terhadap korban.

Dalam perkara ini Kapolres Inhil meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak keluarga korban dan memberi uang duka kepada pihak keluarga serta telah dilakukan mediasi dengan Toga, Toda, Tomas dan Tokoh Pemuda bahwa tidak ada permasalahan lagi serta anggota yang diduga melakukan penganiayaan sudah diproses.

Kapolres Inhil menekankan bahwa korban gantung diri tersebut dikebun kelapa bukan dipolsek Gas. Himbauan kepada Toga, Toda, Tomas, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya agar bersama-sama memebantu polri untuk menjaga wilayah aman dan tertib karan polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat.

Pesan Kapolres kepada Para Kapolsek agar memperbanyak Forum Silaturahmi kepada Toga, Toda, Tomas, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya

Kegiatan Press Conference selesai dilaksanakan pukul 10.30 WIB, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top