Baharkam Mabes Polri Berikan Materi Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Pengamanan Personil

Baharkam Mabes Polri Berikan Materi Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Pengamanan Personil


Rabu 24 Oktober 2018 18:04:56 WIB
tribratanewsriau.com - Tim Baharkam Mabes Polri yang dipimpin KBO Baharkam Polri Brigjen Polisi Edy S Tambunan, M.Si berikan penyuluhan kepada personil Polda Riau dan Jajaran tentang Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Pengamanan Pentahapan Pemilu Guna Mendukung Ops Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan di Ruang Amanda Grand Central Hotel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Rabu (24/10/2018).

Kagiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Polisi H.E Permadi M.H, dengan jumlah perserta yang hadir sebanyak 200 orang yang terdiri dari 40 org Ditsabhara, 40 org Ditpolair, 15 org Ditpamobvit, 15 org Ditbinmas, 90 org personil jajaran Polda Riau beserta para Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Polair dan Bhabinkamtibmas.

Dalam acara tersebut Wakpolda membacakan amanat Kapolda Riau yang menyampaikan tentang situasi pemilu saat ini maraknya pemberitaan Medsos yang bersifat negatif dalam penyelenggaraan Pemilu, fenomena internal Partai, konflik dalam Ormas dan kegiatan lainnya yang dapat membuat Gejolak Gangguan di Masyarakat.

Polda Riau telah menyiapkan berbagai bentuk Satgas Operasi yang dibentuk dalam pergelaran Ops Mantap Brata 2018-2019, khususnya fungsi Sabhara sebagai Satgas Preventif, fungsi Polair sebagai Satgas Polair, fungsi Binmas sebagai Satgas Binmas dan fungsi Pamobvit sebagai Satgas PAM Capres/Cawapres.

Wakapolda Riau juga menghimbau agar para peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya dan nantinya dapat menjadi meningkatkan kemampuan Personil yang Profesional maupun Proporsional dan dapat memberikan rasa Aman, Nyaman serta Sejuk terhadap masyarakat

Sambutan KBO Baharkam Polri Brigjen Polisi Edy S Tambunan, M.Si, menyampaikan Tahun 2018 merupakan tahun demokrasi termasuk dengan adanya agenda  tahapan capres/cawapres. Oleh karena itu, kegiatan ini akan sangat berat maka dibutuhkan simulasi serta latihan guna kesiapan dan persiapan personil.

Keberhasilan Pemilu adalah suksesnya tahapan demi tahapan pemilu sampai dengan terpilihnya Capres dan Cawapres, selain itu harapan KBO Baharkam Polri mengenai perlengkapan Sarpras agar dapat digunakan sebagaimana mestinya dan personil dapat menggunakan alat-alat tersebut dengan baik.
Scroll to top