Semarak Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-90
Polda Riau Bersama BEM Se-Riau Deklarasi Akbar Jaga Kondusifitas Dan Netralitas Pada Pemilu 2019

Polda Riau Bersama BEM Se-Riau Deklarasi Akbar Jaga Kondusifitas Dan Netralitas Pada Pemilu 2019


Selasa 30 Oktober 2018 09:15:22 WIB
Tribratanewsriau - Semarak memperingati Hari Sumpah Pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Provinsi Riau menggelar Stadium General dan Deklarasi BEM Se-Riau bersama Polda Riau menjaga kondusifitas dan Netralitas dalam Pemilu tahun 2019, serta Mendukung Penuh Polri dan Pemerintah dalam Penegakan Hukum yang Adil di NKRI, bertempat di Gedung Pustaka Wilayah Soeman HS Pekanbaru, Senin (29/10) pagi.

Stadium general yang bertema "Memperkokoh Rasa Cinta Tanah Air dalam Jiwa Mahasiswa Sebagai Pemimpin Bangsa" menghadirkan narasumber Kepala Polisi Daerah Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, M.M. dan aktivis Mahasiswa.

Dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M. menyampaikan didepan seluruh mahasiswa untuk selalu menebarkan energi positif dan membanggakan, yang dapat menimbulkan rasa bangga kepada mahasiswa ditengah situasi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang sebagian kecil sudah terasa kikisan rasa nasionalisme dan kebangsaannya.

"Saya merasa bangga kepada Mahasiswa Riau, karena kalian merupakan penerus bangsa yang memegang peran penting dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan di Indonesia khususnya Provinsi Riau," ucap Kapolda Riau.

“Sebagai sebuah negara tidak terlepas dari berbagai pengaruh, dimana pengaruh ini yang menimbulkan perubahan pada sebuah bangsa. Tingkatkan kewaspadaan terhadap terorisme dan radikalisme dengan lebih memperhatikan kondisi lingkungan dan kondisi bermasyarakat di sekitar kita" ajak Kapolda Riau kepada Mahasiswa.

"Menjaga dan mempertahankan NKRI adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, untuk itu mari kita cegah setiap orang yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan." tambah Kapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Riau, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Para PJU Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Koordinator Pusat BEM Se-Riau, Koordinator Issue BEM Se-Riau serta Seluruh Presiden Mahasiswa Se-Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sekaligus pemberian Cenderamata dan ditutup dengan foto bersama.
Scroll to top