Kapolres Kampar Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kapolres Kampar Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan


Sabtu 10 November 2018 16:31:35 WIB
tribratanewsriau.com - Bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ditingkat Kabupaten Kampar dengan tema "Semangat Pahlawan di Dadaku". Sabtu (10/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM, dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf. Daswat, Komandan Upacara Pasiter Kodim 0313/ KPR Kapten Armed Alza Septendi.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Dandim 0313/ KPR yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Sekdakab. Drs. Yusri MSi, Kakan Kemenag Kampar Alfian Mag. 

Selain itu tampak hadir para Asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Para Perwira Polres Kampar dan Perwira Kodim 0313/ KPR, Perwakilan Veteran, Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kewanitaan.

Pasukan upacara terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar, Satpol PP dan Dishub Kampar, ASN Jajaran Pemda Kampar, FK PPI, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Bupati Kampar selaku Irup membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, Setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun lalu yang merupakan perang fisik pertama setelah kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Peringatan Hari Pahlawan ini juga sebagai momentum untuk introspeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan untuk melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan. 

Mengakhiri amanat ini, Menteri Sosial RI menyampaikan ucapan Selamat Hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan didada dan torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara.

Kita diingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat Pahlawan senantiasa mewarnai setiap
langkah kita.

Diakhir upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu pemberian Piagam Ucapan Terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Kampar kepada Arrahmah Dea Syamsaputri dari SMA Negeri I Kampar, sebagai Pelopor Keselamatan Transportasi dengan meraih Ranking 5 tingkat Nasional, piagam juga diberikan kepada Kepala Sekolah SMAN I Kampar Darwis B. Spd, MSi dan Dinas Pendidikan selaku pembimbingnya. 
Scroll to top