Kapolda Riau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Babussalam

Kapolda Riau Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Babussalam


Selasa 20 November 2018 08:16:27 WIB
Tribratanewsriau – Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prohastopo M.M menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M di Masjid Darussalam Komplek Pesantren Babussalam Jl. HR. Soebrantas No. 62 Pekanbaru, Selasa (20/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tuan Guru Basilam Langkat, Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani, Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan, Pejabat Utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, Kapolsek Tampan, Para personil Polda Riau/ Babinkamtibmas, Syekh se-Provinsi Riau, Para Pengurus Ponpes Babussalam Pekanbaru dan Para Santri dan Santriwati Ponpes Babussalam Pekanbaru.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu ceramah shubuh oleh Tuan Guru Basilam Langkat, Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani.

Selanjutnya Kapolda Riau dalam sambutan menyampaikan, ucapan terimakasih atas undangan yang sudah diberikan untuk kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kapolda Riau berharap adanya partisipasi nyata dari masyarakat untuk mau bersama sama membantu Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolda Riau juga mengingatkan perihal penggunaan media sosial dikalangan masayarakat.

“Saya mengharapkan kepada seluruh santri dan santriwati serta seluruh lapisan masyarakat agar berhati hati dalam penggunaan media sosial, kita harus menjadi orang yang bijak dalam menilai, menganalisis suatu informasi yang diterima, tutur Kapolda Riau.

“Kita harus lebih berhati hati dalam menerima isu identitas seperti agama, suku dan ras karena isu tersebut paling sering untuk dijadikan legitimasi dan penggerak bagi arus hoax,” sambungnya.

Kapolda juga mengajak kaum muslimin yang hadir  pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan pada 12 rabiul awal 1440 H ini untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan jangan terpancing atas bujukan dan rayuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya akan merusak persatuan dan kesatuan kita,” himbau Kapolda Riau.

Di penghujung acara Kapolda Riau beserta pejabat utama Polda Riau yang hadir  dijamu sarapan bersama para syekh se-Provinsi Riau dan Pengurus Ponpes Babussalam Pekanbaru.
Scroll to top