Rapat Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) Satker Jajaran Polda Riau

Rapat Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) Satker Jajaran Polda Riau


Rabu 21 November 2018 09:28:57 WIB
Tribratanewsriau - Biro Perencanaan Polda Riau menggelar rapat terkait penyusuan rencana penarikan dana (RPD) untuk setiap satker jajaran di Polda Riau, Rabu (21/11/2018).

Rapat tersebut dibuka secara langsung oleh Karo Rena Polda Riau yang digelar di gedung bhayangkara Mako Brimob Polda Riau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo Rena Polda Riau, Kabagren Progar, Kabag Starjemen, Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP), Kasubagrenmin Satker Jajaran Polda Riau, Kabagren Jajaran Polda Riau dan Kasikeu masing-masing satket Jajaran Polda Riau.

Dalam rapat tersebut Karo Rena menekankan agar setiap pekerjaan atau kegiatan diikuti dengan penyerapan anggaran agar tidak terjadi tumpukan pada saat penarikan dana.

“Tidak ada lagi anggaran yang tidak dimanfaatkan dengan baik, agar disusun betul rencana penarikan anggarannya,” ucap Karo Rena.

Karo Rena juga mengingatkan untuk Satker yang realisasi anggaranya masih rendah agar dibayarkan dan dipacu, tidak ada lagi tagihan itu triwulan, tetapi bulanan.

“Apabila penyerapan dilakukan dengan baik, maka grafiknya akan meningkat, tidak flat seperti evaluasi tahun anggaran sebelumnya, dan waktu penyerapan dana yang ada dimanfaat dengan baik, cepat tetapi tidak buru-buru,” tutur Karo Rena Polda Riau.
Scroll to top