Peresmian Kampung Tertib Berlalulintas Desa Laboi Jaya Kec. Bangkinang

Peresmian Kampung Tertib Berlalulintas Desa Laboi Jaya Kec. Bangkinang


Kamis 22 November 2018 14:37:27 WIB
tribratanewsriau.com - Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH didampingi Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH dan Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH meresmikan Kampung Tertib Berlalulintas di Desa Laboi Jaya Kec. Bangkinang. Kamis (22/11)

Tampak dalam acara tersbut beberapa Perwakilan Kepala Dinas Instansi Terkait Jajaran Pemda Kampar, Upika Kec. Bangkinang, Para Kades se-Kec. Bangkinang, Ketua dan Anggota BPD Laboi Jaya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Laboi Jaya, Ketua Komunitas Motor BKCN sdr. Mirdas Aditya, Ketua Komunitas Motor Kempot sdr. Oren Gompo, para pelajar serta warga Masyarakat Desa Laboi Jaya. 

Acara yang diawali dengan pengguntingan pita di Gerbang jalan masuk Desa Laboi Jaya oleh Wakil Bupati Kampar didampingi Waka Polres Kampar, kemudian pemberian dan pemasangan helm kepada perwakilan pelajar, selanjutnya Wakil Bupati dan Waka Polres Kampar bersama anggota komunitas motor mengendarai Sepeda Motor Nmax menuju Aula Kantor Desa Laboi Jaya yang dilepas oleh Kasat Lantas dan Kades Laboi Jaya H. Rahmat S.Sos. 

Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH, dalam sambutannya mengatakan terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari peran kita bersama dalam melaksanakan tahapan untuk pemilihan kampung tertib berlalulintas, hal ini untuk pertama kalinya di Kab. Kampar Desa Laboi Jaya dipilih sebagai Kampung Tertib Berlalulintas. 

Keberhasilan ini merupakan buah dari sinergitas yang erat dan solid dengan seluruh stake holders serta seluruh komponen masyarakat, dalam menyukseskan peresmian kampung tertib berlalulintas di Desa Laboi Jaya ini. 

Diharapkan dengan penetapan Kampung Tertib Berlalulintas ini dapat terwujud Kamseltibcarlantas, menekan angka kecelakaan Lalulintas dan membangun budaya tertib berlalulintas serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh komponen baik dari jajaran Pemda Kampar maupun elemen masyarakat atas terselenggaranya peresmian Kampung Tertib Berlalulintas ini. 

Kata sambutan dari Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, pada kesempatan ini Wakil Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan terimakasih atas penetapan Desa Laboi Jaya sebagai Kampung Tertib Berlalulintas.

Terkait hal ini Wakil Bupati meminta komitmen dari seluruh elemen masyarakat Desa Laboi Jaya untuk mewujudkan tertib berlalulintas di daerah ini, komitmen itu hendaknya juga disosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga semuanya dapat berperan dalam mewujudkan niat baik ini. 

Penandatanganan MoU antara Waka Polres Kampar dengan Kades Laboi Jaya tentang Kampung Tertib Berlalulintas. Pembacaan Ikrar Kampung Tertib Berlalulintas yang dipandu Wakil Bupati Kampar dan diikuti oleh seluruh hadirin.

Selanjutnya Penandatangan kesepakatan bersama tentang tertib berlalulintas oleh semua Perwakilan yang hadir, dengan membubuhkan tanda tangan oleh masing-masing perwakilan pada spanduk yang dibentangkan. 
Scroll to top