Brigjen Pol Drs. Supriyanto Beri Arahan Pada Personil Polda Riau Dan Jajaran.
Commander Wish Kapolda Riau

Commander Wish Kapolda Riau


Kamis 24 Maret 2016 14:26:55 WIB
Tribrata News Riau - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto memberikan arahan kepada personil Polda Riau dan Jajaran. Pengarahan Kapolda Riau ini berlangsung di Ball Room Hotel Aryadutha Pekanbaru (Kamis Siang, 24 Maret 2016)

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Riau Kombes Pol Drs. Joko Hartanto, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Ahmad Nurda Alamsyah, Para Pejabat utama Polda Riau, Para Kapolres Jajaran Polda Riau, Para Kapolsek, Bahabin Kamtibmas, serta personil Polda Riau.

Kapolda Riau menjelaskan impementasi 8 paket kebijakan ekonomi Presiden RI 
Jokowi serta pelaksanaan Program Quik Win ada 10 program, namun di Polda Riau ada 8 program. 

Diantaranya terkait penegakkkan hukum, pemburuan gembong teroris, pemebersihan premanisme, anti radikaliesme, rekruitmen polri, penggerak revolusi mental, dan pembentukan tim anti korupsi.

Selain Program tersebut ada Program Prioritas Kapolri (P2K) diantaranya Penataan dan pembinaaan personil, Penataan kelembagaan dan meningkatkan budaya anti korupsi, Peningkatan profesionalisme anggota Pori, Peningkatan kesejahteraan anggota Polri, Peningkatan perlindungan terhadap warga negara, Membangun prtsipasi publik dalam pengamanan lingkungan dan Sinergitas polisional dengan kementrian kelembagaan

Adapun arahan Presiden RI dalam Rapim Polri TA. 2016
1. Memperkuat sinergi menghiangkan kompartementalisasi dan kompetesi sektoral
2. Siap dan sigap bergerak mengatasi kejadian insidentil
3. Polri untuk ikut mendukung program prioritas yang sedang dijalankan pemerintah.
4. Di era kompetensi yang semakin terbuka ini, harus meningkatkan prokdutivitas dan meningkatkan daya saing, baik di bidang pangan, energi maupun kemaritiman.
5. Polri harus meningkatkan kemampuan antisipatif terutama dalam mencegah konflikbsosial
, terorisme dan gangguan keamanan lainnya.
6. Harus "melek" tekhnologi informasi sehingga bisa memberikan respon yang lebih cepat
7. Seluruh jajaran pimpinan polri agar turun ke lapangan.

Kapolda Riau mengatakan dalam arahannya "Cegah penyimpangan dan jangan kita yang menyimpang, ingatkan anggota yang berbuat tidak baik rebut simpati masyarakat," ujar Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto.

Terkait kebakaran yang terjadi di tahun lalu di Wilayah Polda Riau. Kapolda mengingatkan kepada Para Kapolsek untuk menjaga wilayahnya agar tidak terjadi kebakaran lahan. "Apabila terjadi kebakaran Kapolseknya akan saya copot" tambah Kapolda Riau.

Terkait masalah narkoba, Kapolda Riau mengingatkan agar anggota menjauhi narkoba dan tidak terlibat narkoba. (Vk).
Scroll to top