Silaturahmi Polri Dengan Pondok Pesantren, Tangkal Penyebaran Radikalisme

Silaturahmi Polri Dengan Pondok Pesantren, Tangkal Penyebaran Radikalisme


Jumat 23 November 2018 10:02:05 WIB
TbnewsriauDivisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Kabag Penum Kombes Pol Syahardiantono bersama rombongan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren SMP/SMA Islam Terpadu Madani yang berada di Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Kamis (22/11) siang.

Kepala Sekolah SMA Islam Terpadu Suhendri mengatakan sangat gembira dengan kedatangan tim dari Divisi Humas Mabes Polri.  â€œKami ucapkan terimakasih kedatangannya ke Pondok Pesantren ini. Kami harapkan dengan kedatangan Divisi Humas Polri dengan tim medianya, muridnya bertambah banyak lagi. Artinya, makin banyak orangtua yang mempercayakan sekolah ini untuk mendidik putra-putrinya," kata Suhendri.

Lebi lanjut Suhendri menjelaskan bahwa saat ini jumlah anak didiknya sebanyak 620 santri. Lulusan di sekolah ini tersebar di seluruh Nusantara dan tidak sedikit  yang melanjutkan di perguruan tinggi ternama dan pegawai pemerintahan.

Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya berharap santri di sekolah ini ada yang melanjutkan atau mendaftar menjadi anggota Polri.

"Mabes Polri salah satu programnya yaitu merekrut lulusan pondok pesantren atau sekolah Islam. Polisi jaman now tidak hanya di bidang lalu lintas dan reserse, tapi juga polisi yang bisa berdakwah, menjadi Da'i, dan dekat dengan kalangan ulama. Tentunya lulusan dari sekolah Islam atau ponpes lebih tepat untuk direkrut," kata Yusri Yunus.
Scroll to top