Jumat Keliling di Masjid Raya Senapelan, Ini Pesan Wakapolda Riau Kepada Masyarakat!

Jumat Keliling di Masjid Raya Senapelan, Ini Pesan Wakapolda Riau Kepada Masyarakat!


Jumat 23 November 2018 14:37:17 WIB
Tribratanewsriau - Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil beserta Pejabat Utama Polda Riau lainnya melaksanakan jumatan keliling di Masjid yang ada di Kota Pekanbaru, Jumat (23/11/2018).

Kali ini Wakapolda Riau melaksanakan solat jumat di Masjid Raya Senapelan yang berapa di Jalan senapelan pasar bawah.

Usai melaksanakan solat jumat, Wakapolda diberikan waktu untuk memberikan sambutan kepada jamaah masjid Raya senapelan.

Pertama-tama Wakapolda Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah atas kerjasamanya yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di provinsi Riau tetap aman dan kondusif.

Selanjutnya Wakapolda Riau mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba.

“Narkoba sudah merambah kemana-mana, dikarenakan banyaknya pintu masuk ke Provinsi Riau, tentunya ini harus ada kerjasama kita untuk melawan dan mencegahnya,” ucap Wakapolda.

Kemudian Wakapolda Riau juga mengingatkan terkait dalam hal berlalu-lintas.

“Dalam operasi Zebra kemarin terdapat 32 orang yang meninggal dunia,” jelasnya.

Wakapolda menghimbau agar pengemudi mematuhi peraturan yang berlaku dan menggunakan perlengkapan dalam berkendara terutama Helm, apabila ada Razia yang dilaksanakan oleh Kepolisian agar tidak perlu lari karena itu demi kebaikan kita bersama.

Selain itu Wakapolda juga mengajak seluruh orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya dikarenakan maraknya pelecehan anak dibawah umur pada saat ini.

“Mari kita  jaga dan lakukan pengawasan terhadap anak-anak jangan sampai ada pelecehan terhadap anak-anak karena kasus pelecehan terhadap anak-anak marak terjadi di Provinsi Riau,” himbaunya.

Wakapolda Riau juga mengingatkan agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan Media Elektronik terutama media sosial.

“Apabila mendapatkan informasi di Sosial Media agar tidak menshare langsung, lakukan pengecekan terlebih dahulu kebenaran berita tersebut untuk mencegah penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya atau saat ini yang dikenal dengan Hoax.” Jelas Wakapolda Riau sambil mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Riau juga memberikan bantuan sumbagan berupa Al-Quran kepada Masjis Raya Senapelan yang diterima oleh pengurus Masjid Senapelan.

Di penghujung kegiatan Wakapolda Riau berfoto bersama pengurus masjid dan masyarakat yang hadir pada pelaksanaan solat jumat.
Scroll to top