DDS ( Door To Door System) Online, Gebrakan Baru Dalam Rangka Sukseskan Pemilu 2019

DDS ( Door To Door System) Online, Gebrakan Baru Dalam Rangka Sukseskan Pemilu 2019


Minggu 25 November 2018 15:41:04 WIB
TribratanewsRiau - Aplikasi DDS ( Door To Door System ) Online merupakan inovasi baru yang dilakukan Bhabinkamtibma Polsek Siak Hulu dalam Sukseskan Pemilu 2019.

Dalam pengenalan aplikasi DDS ini, maka personil Bhabinkamtibmas yang berjumlah 94 orang dapat memantau sekitar 250 Desa. Pada tanggal 01 - 22 November 2018 ( 21 hari ) anggota personil Bhabinkamtibmas dapat melakukan 3615 kunjungan.

Pelaksanaan sosialisasi kepada perwakilan personil Bhabinkamtibmas sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2018 kemudian melakukan kegiatan kunjungan kepolsek dan kegiatan Binpolmas untuk menjelaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas selama seminggu.

"Inovasi ini untuk memudahkan pendataan terhadap masyarakat karena lebih mempersingkat waktu dan lebih fleksibel" ujar Kapolsek Siak Hulu. 

Adapun kendala utama yang terjadi dalam sistem aplikasi ini adalah sinyal internet yang kurang baik namun Polsek Siak Hulu selalu berkoordinasi kepada instansi yang dapat memuat sinyal internet tersebut stabil.

Dalam pengenalan Aplikasi DDS ini, turut hadir Kabag Penum Divhuma Mabes Polri Kombes Pol Syahardiantono, Kabag Pensat Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dan beberapa rekan Media yang ikut hadir.
Scroll to top