Kapolres Kampar Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke 73

Kapolres Kampar Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke 73


Senin 26 November 2018 10:58:22 WIB
tribratanesriau.com - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, hadiri pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional dan Hut PGRI tahun 2018 tingkat Kabupaten Kampar, Senin (26/11).

Upacara peringaan Hari Guru Nasional tersebut dilaksanakan di Lapangan Pelajar Kec. Bangkinang Kota dilaksanakan Upacara Hari Guru Nasional dan Hut PGRI ke-73 tahun 2018 tingkat Kab. Kampar dengan Tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI".

Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM dan Pemimpin Upacara Drs. Eldisyam Dari PGRI Kab. Kampar serta Perwira Upacara Kapten Inf. Daswat dari Kodim 0313/ KPR. 

Para peserta upacara terdiri Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, Personel Polres Kampar, Dishub Kampar, Satpol PP Kampar, ASN Pemda Kampar, PGRI, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka. 

Bupati Kampar selaku Pembina Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Upacara Hari Guru Nasional tahun 2018.

Mengawali amanatnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan Oleh Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidik Indonesia, serta ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Peran guru tidak akan tergantikan oleh kemajuan tehnologi karena tugas guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya. 

Mengakhiri amanatnya Mendikbud RI mengajak "Mari jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia".
Scroll to top