Kapolres Dumai Hadiri Upacara Peringatan Haru Guru Nasional Ke 73

Kapolres Dumai Hadiri Upacara Peringatan Haru Guru Nasional Ke 73

Senin 26 November 2018 11:10:50 WIB
tribratanewsriau.com - Upacara Memperingati HUT PGRI Ke - 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 Kota Dumai, pada hari Senin tanggal 26 November 2018 pukul 07.45 WIB bertempat di Lapangan Bukit Gelanggang Jl. H.R. Soebrantas Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur.

Dalam upacara tersebut tampak hadir Kapolres Dumai AKBP Restika P. Nainggolan S.I.K beserta Forkompimda Kota Dumai.

Wakil Walikota Dumai selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. Guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelolah kerjasama antara kesatuan pendidikan, keluarga dan masyarakat.

Guru harus dapat berperan sebagai "The Significant Other" bagi peserta didik. Dan guru juga dituntut menjadi sumber keteladanan.

Momentum Hari Guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Disisi lain, apakah kita sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan berhasil.
Scroll to top