Irwasda Polda Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap Di RS. Awal Bros Pekanbaru

Irwasda Polda Riau Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Atap Di RS. Awal Bros Pekanbaru


Selasa 04 Desember 2018 11:42:04 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau meresmikan Pos Pelayanan Terpadu Satu Atap yang ditaja oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau bersama Jasa Raharja dan RS. Awal Bros Kota Pekanbaru, Selasa (4/12/2018).

Peresmian tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolda Riau yang diwakili Irwasda Polda Riau Kombes Pol Suwarno di Gedung Serba Guna Awaloeddin Lt. A RS. Awal Bros, Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru pagi ini.

Pada peresmian tersebut juga dilakukan penandatangan Pedoman Kerja Penanganan dan Pendataan Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara Terpadu Satu Atap oleh ketiga unsur terkait.

Irwasda Polda Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pos Pelayanan yang diresmikan ini merupakan implementasi rasa tanggung jawab unsur terkait terhadap tugas dan terobosan/gagasan untuk mengurangi fatalnya korban laka lantas.

“Mari kita laksanakan tugas pada pelayanan terpadu secara ikhlas didasarkan niat sebagai ibadah kepada tuhan yang maha Esa,” tutur Irwasda Polda Riau.

“Tumbuh dan kembangkan rasa empati terhadap korban kecelakaan lalu lintas dengan tetap mempedomani SOP yang ada, agar dalam melaksanakan Pelayanan Terpadu dilaksanakan dengan Profesional, Humanis dan berperikemanusiaan dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat.” Sambung Irwasda Polda Riau.

Pelayanan Terpadu Satu Atap penanganan korban kecelakaan lalu lintas ini merupakan inovasi kreatif dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau yang bekerjasama dengan RS Awal Bros dan PT. Jasa Raharja dalam bidang penanganan korban lakalantas.

Di tempat terpisah Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Rudy juga menerangkan, "Pos Pelayanan Terpadu Satu Atap ini sudah yang ketiga kalinya di Kota Pekanbaru, sebelumnya di di RSUD Pekanbaru dan RS. Syafira, nantinya akan dibuat di 58 rumah sakit yang ada di wilayah Prov. Riau." Terangnya.

Peresmian pelayanan ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita dan penerbangan balon sekaligus meresmikan ambulan pelayanan terpadu oleh Irwasda Polda bersama Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Prov.Riau dan Direktur Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru .

Hadir dalam acara tersebu Karo Sdm Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, Kabid Humas Polda Riau, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Riau/diwakili, Kepala BPJS Prov. Riau/ diwakili, Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Riau, Para Kasubdit dan Para Kasi Dit Lantas Polda Riau, Para Kasat Lantas jajaran Polda Riau serta Dokter dan Karyawan RS. Awal Bros.

Diakhir acara Irwasda Polda Riau bersama rombongan menyambangi korban laka lantas dan mengecek Pos Pelayanan Terpadu yang sudah di resmikan.
Scroll to top