Gotong Royong Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Canal Blocking di Bukit Sembilan Kepenghuluan Simpan

Gotong Royong Persiapan Pelaksanaan Pembangunan Canal Blocking di Bukit Sembilan Kepenghuluan Simpan


Senin 28 Maret 2016 09:07:27 WIB
Tbnewsriau - Kepolisian Sektor Simpang Kanan bersama-sama dengan TNI dan masyarakat bergotong royong untuk penambahan canal blocking di Bukit Sembilan Kepenghuluan Simpang Kanan, Kec. Simpang Kanan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/3/16) pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan.

Dalam penjelasannya, Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Syaf Yandra, membenarkan bahwa penambahan pembuatan Canal Blocking di Kepenghuluan Simpang Kanan tepatnya di Bukit Sembilan merupakan salah satu antisipasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan di daerah tersebut. Pembangunan Canal Blocking melibatkan unsur dari personil Polsek Simpang Kanan, pada kesempatan ini yang dikedepankan adalah Bhabinkamtibmas Ds. Bukit Sembilan, Kepenghuluan Simpang Kanan dengan dibantu oleh TNI dan masyarakat.

“Saat ini masyarakat Kepenghuluan Simpang Kanan sudah banyak yang mengerti akan manfaat pembuatan Canal Blocking.  Pemahaman tersebut tidak terlepas dari peran BhabinKamtibmas yang selalu mengajak warga berdialog dan memberikan penjelasan tentang manfaat Canal Blocking tersebut. Selain itu, pemberitahuan dan himbauan yang tercantum dalam Maklumat Kapolda tentang larangan membakar juga, Alhamdulillah, telah membangun kesadaran masyarakat yang cukup tinggi untuk mengantisipasi Karlahut terutama dengan mulai datangnya musim kemarau saat ini. Sehingga masyarakat tidak keberatan untuk bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan Canal Blocking tersebut, “ ungkap kapolsek.


Scroll to top