Polres Inhu Siagakan Personil 24 Jam Diruas Perbaikan Jalan

Polres Inhu Siagakan Personil 24 Jam Diruas Perbaikan Jalan


Selasa 18 Desember 2018 15:37:32 WIB
tribratanewsriau.com - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menempatkan sejumlah personelnya di Lintas Timur Sumatera Km 188, tepatnya di Dekat Jembatan Sungai Solok, Desa Barangan, kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Hal ini guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pasca perbaikan ruas jalan yang ambruk.

"Kita tempatkan personel kita selama 24 jam secara bergantian," kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting SIK, melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra Syahrial SIK, Senin (17/12)

Penempatan personel ini dilakukan untuk menerapkan pola buka tutup jalan tersebut. "Pola buka tutup jalan akan dilakukan selama 7 hari kedepan. Sebab tidak ada jalan alternatif dilokasi jalan Lintas Timur. Dan bagi penggunaan jalan yang hendak melintas diimbau agar selalu berhati-hati serta mengikuti antrian," ujarnya. 

Mantan Kapolsek Kempasjaya Polres Inhil ini juga menjelaskan, personel Lantas Polres Inhu juga mengamankan sejumlah titik ruas jalan di wilayah Inhu yang rusak akibat banjir. Seperti jalan lintas Rengat-Tembilahan. 

"Titik jalan Lintas Timur Sumatera di wilayah Inhu yang rusak dan akan mengancam arus lalulintas akan kami bahas di forum komunikasi lalulintas," ujar Oka Mahendra.

Oka Mahendra mengingatkan, mengingat tingginya curah hujan pengguna jalan dihimbau agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendaraan.

"Lakalantas kerap terjadi akibat kurangnya kesadaran berlalu lintas, memaksakan mengemudi dalam keadaan lelah, pengendara kurang berhati-hati, serta akibat dari tidak layak fisik kendaraan yang di gunakan,"tuturnya. (repost cakaplah.com)
Scroll to top