Personil Polres Pelalawan Bantu Warga Melewati Banjir

Personil Polres Pelalawan Bantu Warga Melewati Banjir


Jumat 21 Desember 2018 07:50:43 WIB
tribratanewsriau.com – Hujan deras mengakibatkan banjir di wilayah Kabupaten Pelalawan beberapa hari ini membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Dalam kondisi tanggap darurat bencana banjir, seluruh instansi terkait saling bahu-membahu guna menuntaskan masalah ini, tak terkecuali jajaran kepolisian.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengungkapkan, dirinya telah memerintah jajarannya turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat.

“Di Jalintim Km 83 Desa Kemang itu yang jadi perhatian khusus, karena di sana genangan air cukup tinggi,” sebutnya.

Sebagaimana dilansir serukaltim.com di lokasi tersebut, personil Polres Pelalawan secara bergantian mengatur lalu lintas. Ada juga yang membantu mendorong kendaraan yang mogok.

Ketika dimintai konfirmasi, Kaswandi membenarkan hal tersebut. Bahkan ia menyebut, kondisi di sana diperparah dengan sikap masyarakat yang ingin buru-buru melintas saat lalu lintas tengah macet.

“Personil kita sudah lima hari tugas di sana. Saya imbau kepada masyarakat agar patuh terhadap arahan petugas di lapangan, jangan mendahului, dan tetap berhati-hati,” ungkapnya.

Ia juga meminta warga yang rumahnya tergenang air agar segera mengungsi ke posko yang telah disiapkan.

“Personil kami sudah ada yang tugas khusus di sana untuk selalu siap membantu apapun kebutuhan masyarakat, ada juga personil yang standby di beberapa titik yang terdampak banjir,” tukas Kaswandi.
Scroll to top