Kapolres dan Personil Kep. Meranti Melaksanakan Donor Darah

Kapolres dan Personil Kep. Meranti Melaksanakan Donor Darah
Kapolres Kep. Meranti sedang melaksanakan donor darah

Jumat 11 September 2015 08:51:18 WIB
Kep. Meranti - Muslim selaku keluarga pasien ini merasa lega. Ketika mendengar kabar bahwa Kapolres Kepulauan Meranti beserta personil Polres Kepulauan Meranti datang untuk mendonorkan darah untuk nenek Sayang, umur 71 tahun, warga Desa Sungai Tohor Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kepulauan Meranti, yang saat itu pula sangat membutuhkan Transfusi darah sebanyak 2 kantong, karena penyakit Anemia (berkurangnya jumlah sel darah merah atau kandungan hemoglobin didalam darah) dan gangguan pencernaan yang dialaminya, yang selama sepekan ini di rawat di RSUD Selatpanjang Kab. Kepulauan Meranti.

Kedatangan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Z. PANDRA ARSYAD, SH, M.Si dan personil Polres Kepulauan Meranti berawal dari permintaan masyarakat (sdr. Muslim) dan pihak RSUD yang pada saat itu sedang mencari pendonor untuk pasien dengan golongan darah A+. Karena stok darah di RSUD Selatpanjang dengan golongan tersebut habis. Dan beruntung saat mengetahui hal tersebut Kapolres Kep. Meranti yang memiliki golongan darah A+ beserta 2 personil Sat Sabhara langsung menuju Unit Transfusi Darah (UTD) untuk segera ditransfusi kepada pasien nenek sayang.

“Stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) semakin menipis. Bahkan, untuk golongan darah tertentu saat ini kita tidak ada stok sama sekali, Nenek ini telah diopname sejak pekan lalu di RS Jalan Dorak Kota Selatpanjang itu, Selasa kemarin Nenek ini membutuhkan darah golongan A+ sebanyak 2 kantong, sementara di RS tidak memiliki stok darah tersebut ” Jelas Direktur RSUD Selatpanjang, dr. Ruswita terkait keluhan yang dialami pasien. Selasa (8/9/15).

Sebelumnya, pada bulan Januari 2015. hal yang serupa pernah dialami oleh pasien Nenek Aminah, warga insit, 86 tahun, membutuhkan donor darah A+ karena kehabisan stok di UTD. Dan personil Polres turut serta menyumbang darah untuk nenek Aminah.

Menurut Kapolres, secara berkelanjutan untuk membantu pasien yang mebutuhkan stok darah , Personil Polres Kepulauan Meranti siap untuk untuk mendonorkan darah jika sewaktu-waktu dibutuhkan.


Scroll to top